November 26, 2010

Tips Memilih DSLR Camera ala LensaGaul

Membeli kamera DSLR ternyata gak mudah. Selain harganya yang mahal, DSLR juga banyak model dan merknya. Dari bermacam harga juga. Dari yang bikin silau sampe yang bikin mencret kalo liat tag harganya juga ada. Oleh karena itu, saya sebagai pemilik blog mencoba sedikit bercerita aja.

Selain menabung dan harus punya uang dulu, ternyata mo beli kamera itu gak gampang. Pertimbangan mulai dari merk A versus merk B, harga si X ama harga si Y sering banget mondar mandir di kepala. Yang semula gw pikir punya duit, terus beli gitu aja, ternyata gak segampang itu. Bayangpun, untuk memutuskan model kamera yang mo gw beli, gw sempet mondar mandir di dunia maya ampe berminggu - minggu, terus curhat sana sini berhari - hari, yang ternyata seperti itu adalah KESALAHAN BESAR!!

Saran saya dari sang nubie nan tampan, kalo mo beli kamera itu sembari nabung maka sembari survey juga. Selain itu, cara paling mantep adalah cari temen yang punya kamera, terus culik pinjem kameranya, cobain dan rasakan gimana "feel" kamu ketika nyoba itu kamera. Semakin banyak kamu menjepret dengan karet kamera, semakin kamu tau kamera seperti apa yang pas dengan mood dan keinginan kamu. Percayalah, it works.

CUMA, ada cuma nya nih soal tips di atas yah. Klo mo nyobain kamera, pastiin dulu kamera yang dicoba itu ada di range harga inceran kamu. Kalo kamu mo incer kamera di range 5 juta kebawah, jangan nyobain kamera dengan range 10 juta keatas. Misal, kamu ngincer Nikon D3000, terus ada temen yang pake Nikon D3x, karena sama2 Nikon ya kamu pinjem terus cobain, "eh pake Nikon enak loh!!". Ya iya enak, semprull, lah itu kamera bisa dapet NIKON D3000 berapa biji -____-"

Jadi intinya, enjoy dulu pake inceran kamu yang dimilikin temen2 kamu, baru kemudian beli. Baca review dengan nilai sempurna gak otomatis juga ngebuat kamu pas dengan kamera itu. Percaya deh. Soalnya saya punya temen yang udah gonta ganti kamera dari kelas 700ribuan sampe 50jutaan. Dan pada akhirnya dia lebih enjoy dengan kamera 750ribu yang menggunakan film 35mm.


1 comment:

  1. Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...