November 26, 2010

Epson Color Imaging Contest 2010

Mo sekedar berbagi info nih, dapet dari agan @varisandani soal lomba foto "Epson Color Imaging Contest 2010". Saya coba rangkum disini yah :)



Tema : "Celebration"
Kategori Khusus Untuk Indonesia
"Photo Untuk L100"

Pendaftaran dan Pengumpulan Karya :
1 November 2010 s/d 15 Desember 2010

Pengumuman Pemenang
"15 Januari 2011"


Tentang CIC

Konsistensi Epson dalam mempromosikan dan merayakan fotografi dan desain grafis, tercermin dalam kontes tahunan skala internasional, Epson Color Imaging Contest (CIC), yang diadakan sejak tahun 1993. CIC merupakan sebuah ajang kompetisi prestisius di bidang fotografi dan digital imaging yang membuka kesempatan bagi fotografer pemula untuk mengembangkan bakat dan memamerkan hasil karyanya di sebuah gallery ternama di Jepang. Dalam sejarahnya, Epson CIC telah memunculkan banyak artis berbakat yang menjadi inspirasi jutaan orang melalui karya-karyanya.

Tema tahun ini: “Celebration”

Hidup adalah sebuah kaleidoskop warna dan saat-saat indah dan setiap senyuman dan canda tawa adalah momen yang harus diabadikan. Kami memilih tema untuk tahun ini yaitu “Celebration”. Kami mengundang Anda untuk berbagi seni dan menginspirasi orang-orang dengan hasil karya foto yang menggambarkan saat-saat kebahagiaan, kegembiraan, atau kebahagiaan.

Tujuan

Mendukung tujuan mempromosikan fotografi, Epson turut mensponsori pameran foto hasil karya fotografer-fotografer kelas dunia, termasuk Steve McCurry dan Geg Gorman. Bersama kami telah berhasil mereproduksi karya mereka menjadi gambar-gambar yang tajam dan hidup, persis serupa dengan gambar yang mereka harapkan. Epson telah menjadi satu-satunya merek yang dipercaya untuk hasil-hasil karya mereka.

Terms and Conditions

Epson Colour Imaging Contest 2010 (“Contest”)
Fotografer amatir dan profesional berhak mengirimkan karya bertema “Celebration” (perayaan). Hasil karya akan dinilai oleh juri fotografer ternama Indonesia. 3 karya terpilih akan dikirim ke Jepang untuk pra-penjurian mewakili Indonesia untuk bersaing mendapatkan Grand Prize Trip ke Jepang dan produk Epson terbaru. Karya pemenang utama akan dipamerkan pada Epson Color Imaging Exhibition di Tokyo Jepang pada Maret 2011. Pada kontes ini terdapat kategori khusus foto untuk Indonesia “ Foto Untuk L100 “. Kontestan akan bersaing mendapatkan Epson L100 untuk 3 pemenang terbaik.
Hadiah
Grand Prize: Trip ke Jepang + Epson L200
2nd Prize: Epson L200
3rd Prize: Epson L100
Kategori khusus :
3 unit Epson L100 untuk 3 pemenang terbaik 

A. Syarat Keikutsertaan
Tidak perlu melakukan pembelian produk Epson. Agar memenuhi persyaratan mengikuti Color Imaging Contest 2010, peserta harus berusia 18 tahun atau lebih, dan tinggal di Indonesia. Karyawan perusahaan Sponsor atau Co-Sponsor, dan keluarganya tidak diperkenankan mengikuti atau memenangkan kontes ini. Fotografer profesional diperkenankan untuk mengikuti atau memenangkan kontes ini.
B. Cara Mendaftar
Untuk mengikuti kontes, kontestan harus menyerahkan Formulir Pendaftaran lengkap (boleh difotokopi). Formulir pendaftaran lengkap harus disertai dengan hasil karya, dan dimasukkan dalam amplop atau wadah yang tepat di lengkapi dengan softcopy hasil karya di dalam CD (High Resolution). Harap menggunakan wadah yang aman untuk menghindari kerusakan selama pengiriman. Pendaftar dapat merupakan pendaftar perseorangan atau grup (satu penghargaan hanya dimenangkan oleh satu pemenang). Setiap peserta berhak mengirimkan lebih dari satu karya (maksimum 3 karya). Hasil karya yang diikutsertakan tidak boleh diikutsertakan dalam kontes lain.
C. Syarat Hasil Karya
Hasil karya merupakan cetakan digital image yang dicetak dengan printer Epson. Apabila tidak memiliki printer Epson, kami menyediakan fasilitas mencetak di :

  1. Epson Sales & Service :
         Wisma Kyoei Prince Lt.1, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 3 Jakarta 10220 Tel. (021)
         5724335
  2. Epson Service Center Bandung :
         Jalan Cihampelas No.48A Bandung 40116 Tel. (022) 4207033
  3. Epson Service Center Surabaya :
         Ruko Surya Inti Kav. 29 Jalan Jawa No.2-4 Surabaya Tel. (031) 5014949
  4. Epson Service Center Yogyakarta :
         Jalan Prof. Herman Yohannes Sagan GK.V/1062 Ruko C Yogyakarta Tel. (0274) 7461560
  5. Epson Service Center Medan :
         Jalan Prof. H.M Yamin No.41 Medan 20234 Tel. (061) 4516173
  6. Epson Service Center Makassar :
         Jalan Gunung Bawakaraeng No.68E (Depan SMU 1 Makassar) Makassar Tel. (0411)
         328212
  7. Epson Service Center Pontianak :
         Jalan Nusa Indah 1 No.40A Pontianak Kalimantan Barat 78117 Tel. (0561) 735507
  8. Epson Service Center Pekanbaru :
         Jalan Jenderal Sudirman No.48A Pekanbaru Riau Tel. (0761) 44270
Kontesatn diwajibkan membawa media cetak atau kertas sendiri yang kompatible dengan printer inkjet Epson. Selain penulisan Sponsor dan/atau Co-Sponsor, hasil karya diperbolehkan menggunakan gaya, subyek dan topik apapun sesuai keinginan. Hasil karya harus asli dan belum pernah dipublikasikan. Ukuran maksimal untuk karya adalah A4. Hasil karya tidak perlu dibingkai. Nama ditulis di bagian belakang atas dan bawah hasil karya. Seluruh hasil karya menjadi milik Sponsor dan/atau Co-Sponsor serta tidak akan dikembalikan.
D. Batas Pengumpulan Hasil Karya
Hasil karya yang memenuhi persyaratan harus diterima sebelum 15 Desember 2010 cap pos / jika diantarkan paling lambat
15 Desember 2010 jam 15.00 (“Deadline Pengumpulan Hasil Karya”).
E. Pengumuman Pemenang
Nama kontestan pemenang (secara berurutan “Pemenang Kontes” dan “Karya Pemenang”) akan dimuat di Website pada 5 Januari 2011 dan masing-masing pemenang akan dihubungi.
F. Upacara Penyerahan Hadiah dan Pameran Hasil Karya Pemenang 
Pameran hasil karya pemenang akan diselenggarakan dalam rangkaian upacara penyerahan hadiah kontestan pemenang. Hasil karya pemenang akan ditampilkan dalam pameran dan acara lainnya, dalam publikasi Sponsor dan/atau Co-Sponsor, dan/atau dalam material yang berhubungan dengan kontes ini, dan akan digunakan dalam katalog produk serta material lain yang dikeluarkan oleh Sponsor dan/atau Co-Sponsor, tak terbatas pada materi promosi saja tapi juga pada program Sponsor dan/atau Co-Sponsor lainnya.
G. Rilis/Penyebarluasan
Dengan mengikuti kontes ini dan/atau menerima penghargaan, kontestan akan merilis/menyebarluaskan dan menyetujui segala keputusan Sponsor dan Co-Sponsor, serta hal-hal yang mungkin terjadi mulai dari direktur, pelaksana, pegawai, perwakilan dan agen ; termasuk bertanggung jawab terhadap kehilangan ataupun kerusakan sebagian atau seluruh bagian, langsung atau tidak langsung, dari penerimaan, barang kepemilikan, digunakan atau tidak digunakannya penghargaan atau partisipan dalam kontes ini.
H. Perwakilan
Dengan mengikuti kontes ini, kontestan menyatakan :
  1. Bahwa hasil karya asli dan kreasi sendiri,
  2. publikasi material tidak akan melanggar apapun dan pihak manapun / pihak ketiga, dan dilengkapi dengan izin yang dibutuhkan serta rilis yang berhubungan.
  3. Hasil karya tidak boleh melanggar norma kesopanan serta tidak melanggar norma yang berlaku. Karya yang melanggar standar norma yang berlaku dan standar juri tidak berhak mengikuti atau memenangkan kontes.
I. Penggunaan Informasi Pribadi ; Dokumentasi Tambahan
Lengkapi formulir pendaftaran dengan informasi pribadi yang benar sesuai dengan aturan Sponsor dan/atau Co-Sponsor, dan bukan yang disediakan oleh pihak ketiga, selain itu, dengan mengikuti kontes ini, kontestan mengizinkan Sponsor menggunakan informasi pribadi yang terdapat dalam Formulir Pendaftaran:
(i) untuk mempublikasikan hasil karya dan promosi. (pengecualian untuk yang dilarang), tanpa penimbangan/peninjauan/review, pemberitahuan atau persetujuan; dan
(ii) untuk menyediakan informasi kontes ini dan Epson Color Imaging Contest yang akan datang. Kontestan Pemenang wajib menandatangani dan mengembalikan surat pernyataan tertulis, penerimaan hak, formulir pajak, dan publisitas serta rilis pertanggungjawaban, serta pemberitahuan kurang dari empat belas (14) hari, atau hadiah akan hilang dan akan dipilih pemenang lainnya (pemenang lainnya dipilih berdasarkan rangking di bawah pemenang).
J. Persetujuan Terhadap Peraturan Resmi
Dengan mengikuti kontes ini, kontestan menyetujui peraturan resmi ini dan menerima hasil keputusan dewan juri. Pengumpulan hasil karya dan/atau peneriman hadiah Sponsor dan Co-Sponsor, hak menggunakan terus-menerus, reproduksi, menyiapkan hasil karya tiruan (termask mengedit, mengadaptasi, memodifikasi dan mengutip), mendistribusi, mempublikasi dan/atau menampilkan hasil karya di depan umum untuk tujuan apapun di media apapun sekarang atau akan datang tanpa kompensasi tambahan, termasuk tapi tidak terbatas dalam website.
K. Hadiah
Hadiah tidak dapat diganti atau dipindahtangankan, Sponsor dan/atau Co-Sponsor dapat mengganti dengan hadiah bernilai sama atau lebih. Penerimaan pajak dan pajak lainnya yang terdapat dalam hadiah menjadi tanggung jawab kontestan pemenang. Sponsor dan/atau Co-Sponsor akan menyediakan formulir pajak untuk kontestan pemenang.
Jika pemenang bersedia pergi ke Jepang, untuk menghadiri upacara penyerahan hadiah di Jepang pada bulan 17 - 20 Maret 2011 (jadwal tidak bisa diganti). Kunjungan ke Jepang termasuk :
  1. penerbangan ke Tokyo, Jepang
  2. transfer dari airport ke hotel
  3. akomodasi selama acara yang dipilih Sponsor dan Co-Sponsor
  4. transportasi ke tempat upacara. 
Hal-hal yang tidak disebutkan di atas menjadi tanggungan pemenang. Jika pemenang tidak dapat berpergian pada waktu yang ditentukan, atau tidak bisa mendapatkan visa dua minggu sebelumnya, maka pemenang akan kehilangan haknya. Sponsor dan/atau Co-Sponsor akan mempertimbangkan hadiah alternatif pengganti yang senilai.
L. Lain-lain
Sponsor dan/atau Co-Sponsor, berhak mendiskualifikasikan kontestan yang menyogok juri dalam proses pendaftaran atau proses pemilihan pemenang ataupun yang tidak menyetujui Peraturan Resmi ini. Kontestan yang melakukan penipuan ataupun penyogokan dalam kontes ini tidak dapat dipilih sebagai pemenang.
Sponsor dan/atau Co-Sponsor berhak membatalkan, mengakhiri ataupun menangguhkan kontes ini atau pun bagian dari kontes dikarenakan diluar kendali, korupsi, mengganggu keamanan, administrasi, keadilan, dan/atau jalannya kontes yang disebabkan ketetapan Sponsor dan atau Co-Sponsor sendiri. Sponsor dan Co-Sponsor tidak bertanggung jawab pada kecelakaan atau pun kerusakan komputer milik kontestan (ataupun kontestan sendiri) atau peralatan elektronik lainnya, yang berhubungan dengan kontestan atau material yang berhubungan dengan kontes.
Sponsor dan Co-Sponsor tidak bertanggung jawab pada kehilangan, keterlambatan, ketidaklengkapan atapun tidak sampainya hasil karya.
Semua aturan yang dapat digunakan diaplikasikan dalam kontes ini.
Meskipun demikian, Sponsor dan/atau Co-sponsor berhak merubah Peraturan Resmi ini jika bertentangan dengan peraturan pemerintah Indonesia tanpa menimbulkan konflik terhadap peraturan hukum, dan segala yang timbul karena Peraturan Resmi ini, dan kontestan menyetujui, menjadi subyek hukum yuridis pengadilan wilayah Indonesia.

untuk keterangan lebih lanjut, silahkan langsung kunjungi : http://www.epson.co.id/sites/epson_indonesia/cic2010/home.html

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...