March 1, 2011

Foto Jelek? Itu Mah Sudah Biasa

LensaGaul  - Nulis lagi, jadi semangat nih semenjak disupport sama IDBN. Blog saya jadi ada hiasannya. Dan kerennya adalah, gambar yang muncul adalah gambar si ikon cenat cenut. -____-"

Lanjut ke sharing pengalaman, dari pertama kali megang kamera sampe sekarang saat saya nulis ini, selalu ada kata yang keluar setiap saya selesai moto. Begitu liat hasilnya di LCD kamera atau monitor, entah kenapa mulut otomatis komen : "kok hasil foto saya jelek ya?"

Sebenernya, pemikiran seperti itu seperti 2 sisi mata uang.
Untuk yang berfikir positif pasti akan mikir "saya harus belajar dan berlatih lebih giat lagi". Maka si orang itu akan terus ngejepret pake karet dan mengoreksi kekurangan fotonya, dan segala penyebab yang mengakibatkan hasil fotonya jadi jelek.


Mengutip kata senior di facebook saya, "kalau kamu ngerasa foto kamu jelek, berarti kamu sudah tau foto yang bagus itu gimana". Jadi, kita tinggal cari cara memvisualisasikan imajinasi kita tentang bagaimana foto bagus itu tadi.

Contoh Hasil Foto Jelek Saya -___-"

Sementara untuk yang cepat menyerah, maka langsung aja bilang dengan gampangnya, "ih emang gak bakat maen kamera nih!". Positifnya adalah buat si positif-thinking, kita tinggal nunggu di FJB aja itu kamera dia dijual dengan harga murah. lol.

Sekarang tinggal anda putuskan, anda mo ada disisi bagian mana ketika mendapati hasil foto anda (menurut anda sendiri) jelek?

Kalo buat saya sendiri, foto saya jelek?
Ah, sudah biasa ituuu :D

2 comments:

  1. yang punya blog ini kayaknya demen ama fotografi landscape ya?
    Bagus tuch foto ama post producingnya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...