August 2, 2012

Godaan - Godaan Saat Berpuasa Dalam Kegiatan Sehari-hari

sumber http://fharhiyedh.blogspot.com
Yang namanya nahan nafsu haus dan lapar pas puasa itu pastinya berat banget. Macem macem godaan pasti muncul setiap saat dan di setiap tempat. Di kantor, mall, depan kulkas ampe depan komputer juga ada godaannya. Hampir semua tempat deh, termasuk kamar mandi. #ehh

Kalo kata bapak ustadz dimana-mana, godaan yang paling berat itu 4 mulut dan 1 mata. Gak perlu dijelasin maksud ceramah itu, nanti blog ini berubah jadi blog dakwah pula. Nah, kalo buat anak muda yang berpuasa, apalagi yang kerjaannya nongkrong di mall atau di depan layar monitor, ada beberapa godaan terberat saat berpuasa.

Iklan Minuman / Makanan di Televisi
Kalo gak pas lagi bulan puasa, iklan sirup atawa iklan mie instant itu kayaknya biasa aja deh. Cuma orang minum sirup doank. Tapi bayangin pas siang bolong, matahari terik, eh tuh iklan sirup nongol di tipi. Warnanya meriah, botolnya ampe berembun karena dinginnya. Belum lagi pas diminum ama si artis yang cantik, beeeuugghhh...kayaknya seger banget tuh!
Pas Jam 12 Siang, Ini pasti Dewaaaa banget -___-"
Thread "Menggoda" di Lounge Kaskus
Buat yang sering ngaskus, pasti udah apal donk dengan yang namanya The Lounge? Kayaknya ini adalah bagian paling rame dari Kaskus selain FJB. Nah di The Lounge ini, lagi banjir sama thread yang judulnya amat sangat super duper extra menggoda. Misal Artis Cantik Toge Hot Banget, HOT Artis Toples gan!, atau bisa juga BB++ Jangan Dibuka!

Emang sih kalo diniatin baek, kita gak bakalan ngebuka thread kayak gitu. Walau isinya ternyata gak gitu amat. Misal Artis Cantik Toge pas dibuka isinya artis cantik lagi masak toge, atau Artis Toples itu isinya ya artis lagi iklan toples / tempat kue. Tapi entah kenapa, ini mouse suka ngeklik sendiri gitu ke thread tersebut. Dan sekedar catatan, walau isinya biasa aja, tapi ente udah tergoda kan buat klik itu thread? :p

Parada ABG Pake Pakaian Kurang Bahan
Kalo puasa, itu identik dengan 'nyore'. Kalo istilah gaulnya sih ngabuburit. Walau saya gak paham apa hubungannya nyore sama (sori) burit?

Dari begitu banyak tempat, banyak orang yang milih pusat perbelanjaan atau mall untuk jadi tempat ngabisin waktu nunggu berbuka. Dan disana, tentu aja bertaburan ABG unyu-unyu dengan kostum jaman sekarang yang kurang bahan. Mulai dari celana panas (hot pants) ampe baju masuk angin a.k.a Tengtop.

Pemandangan yang kayak gitu tuh, emang kayak buah simalakama. Kalo diliatin ngerusak puasa, kalo gak diliatin kan udah menyia-nyiakan berkah ramadhan. #alibi

Jangan Dibuka, Puasa!!:
Kan udah dibilang jangan dibuka :p



Untuk sekedar pengetahuan aja, salah satu hal yang membatalkan puasa adalah pandangan yang membangunkan bang syahw*t. Jadi kalau tu mata ampe meleng kesana kesini liat yang ntu tuh, dan akhirnya 'korslet', maka puasa anda insyaAllah sia-sia :p

"tapi kan kita ke mall buat cuci mata aja, bukan buat aneh2!"

Eh biji nangka! Kalo mo cuci mata mah tuh gih ambil sabun colet, bilas tuh mata ampe bersih!

Hmm...kayaknya itu dulu deh godaan puasa yang kerap muncul di kegiatan kita sehari - hari. Nah kalau kamu, apa godaan terberat puasa kamu?

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...