July 27, 2013

Jajanan Favorit Untuk Berbuka Puasa

Wah udah puasa lagi aja nih, saat dimana kita harus bisa menahan hawa nafsu ya. Entah itu nafsu untuk makan, nafsu untuk minum, nafsu untuk belanja dan berleha - leha ria. Yups, emang segala bentuk nafsu duniawi itu termasuk yang harus ditahan loh waktu bulan puasa gini.

Nah kalau puasa, pasti identik dengan takjil, atau jajanan untuk berbuka puasa. Lapar mata, itu pasti yang ngebuat kita suka belanja makanan secara berlebihan, dan akhirnya gak kemakan. Itu dia yang tadi, nafsu lapar mata aja. Hehehe..

Buat gue, ada beberapa jenis makanan yang paling sering gue cari dan makan pas berbuka. Makanan apa aja itu?


Empek - Empek
Makanan yang asalnya dari Palembang, Sumatera Selatan ini jadi buruan nomor satu deh kalau berbuka buat gue sekeluarga. Rasanya yang gurih dan nikmat, ngebuat mata langsung melek dan semangat begitu adzan maghrib berkumandang. Apalagi kalau ditambah cuka yang pedes dan rasanya pas. Yummy!!

Baidewei, kalau perut kosong dan belum terbiasa, jangan makan empek - empek dengan cuka dulu ya. Bisa - bisa perut kamu terasa perih gak keruan!!

Gorengan
Nah, kalau yang ini sih ada dimana - mana rasanya. Biasanya sih yang paling sering ada tuh jenis gorengan tahu isi, bakwan, tempe sama combro. Yups, bangsanya pisang goreng yang manis gitu enggak laku kalau buat saya :p


Segala Bentuk Es Manis
Kalau ini syarat biar seger dan menghilangkan haus. Bisa jadi es buah, es campur, es doger, es cendol dan segala bentuk es. Kalau mentok gak ada apa - apa, ya es batu + coco + sirop dan selasih jadilaaahh!

Martabak Manis dan Martabak Telor
Kalau ini jarang - jarang sih adanya. Biasanya kalau kebetulan abis dari luar rumah aja, pulangnya ya beli martabak buat bukaan. Enak, langsung kenyang, bisa ganjel perut buat taraweh dulu.

Nah, itu deh beberapa bukaan yang paling sering gue santap pas waktunya berbuka puasa. Kalau diliat - liat, makanan enggak sehat semua sih. Tapi yaaa namanya juga laper, pengen menuhin semua keinginan. Yang penting, jangan berlebihan aja. Nanti malah enggak bisa taraweh dan beraktifitas lainnya.

Kalau kamu, apa makanan berbuka favoritnya?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...