March 2, 2012

Film Minggu Ini : The Adventures of TinTin

Selamat datang bulan Maret 2012. Postingan kali ini, jadi postingan perdana di awal bulan ketiga di tahun 2012 ini. Dan kali ini, saya mau kasih ulasan soal film aja deh. Dan nggak kayak yang semestinya, ulasan film saya, didasarkan film yang udah saya tonton aja. Dan film yang saya tonton minggu ini ada dua, yang pertama filmnya Ben Stiller, namun saya lupa judulnya. Yang kedua adalah film The Adventures of Tintin, dan ini yang mau saya tulis disini.

Sebagai salah satu penghuni kota kecil yang jauh dari keramaian, harap dimaklumi kalau film yang saya tulis sepertinya 'telat' atawa jadul. Maklum, nggak ada bioskop disini. Jadi internet, dan para uploader adalah sumber hiburan saya. Terima kasih banyak untuk para encoder dan uploader.

Oke, kembali ke film. Tintin ini salah satu tokoh yang saya bilang terkenal, namun untuk sebagian kalangan. Meski hampir sebagian besar orang tau siapa Tintin, tapi belum tentu mereka mengikuti cerita komik, atau film Tintin. Saya mengenal tokoh Tintin sejak kecil, pernah baca komiknya satu kali. Dan baru kali ini saya nonton film tentang cowok berjambul ini.

Ngomong - ngomong soal jambul, gaya rambut Tintin ini sempet ngetrend banget di awal era tahun 2000-an rasanya. Di akhir-akhir saya mau lulus SMA, sampe saya mau lulus Diploma. Entah kebetulan karena temen-temen saya banyak yang gundul, atau memang lagi ngtrend. Dan percaya atau nggak, Tintin itu menjadi idola banyak tukang cukur. Coba deh, kalo kamu ke tukang cukur, dan bilang : "pak, gundul Tintin ya!". Dia gak akan tanya macem-macem, udah kenal banget. Tinggal sroooottt aja, dah beres. Anyway, kenapa ngomongin jambul sih???
Lihat Jambul saya, Keren bukan??
Soal cerita film The Adventures of TinTin, awalnya saya setengah hati nonton ni film. Diawali dari Tintin yang tidak sengaja menemukan replika kapal layar ternama, yang ternyata menyimpan sebuah misteri tersembunyi. Hingga akhirnya si Tintin ini terseret untuk memecahkan misteri tersebut.

Gak perlu banyak-banyak sinopsisnya, nanti jadi nggak seru buat yang belum nonton. Soal alur cerita, lumayan menghibur kok. Ada misterinya, kocaknya juga dapet, pesan moral juga ada. Dan jelas, gak pake BB++, soalnya film produksi si Steven Spielberg ini masuk kategori animasi. Jadi cocok buat nonton bareng keluarga.
Tintin & The Unicorn
Anyway, film yang saya tonton itu berjenis BRRip, hasil encode anak-anak ganool sepertinya. Kualitas bagus, suara juga jernih. Substitle nemu juga di...lupa, googling aja deh. Banyak kok. Nah kalo link download film The Adventures of TinTin ini, secara gak sengaja nemu di blog @LemperJunkie.

Oke segitu dulu. Saatnya jualan lagi, dan ngelayap lagi. Selamat bulan Maret buat semuanya :)

Info Dari Sittizen

2 comments:

  1. wah belum nonton nih, cari ah.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicari dimana mbak. hehehe
      itu ada tempat saya nemunya :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...