October 10, 2012

Festival Krakatau 2012 : Lampung Tapis Carnaval 2 Sukses Digelar

Tahun lalu, saya pernah menulis tentang Lampung Tapis Carnaval yang tergolong baru untuk Propinsi Lampung. Event yang digelar sebagai bagian dari event tahunan Festival Krakatau itu, tahun lalu sukses digelar walaupun masih kurang pemberitaan dan promosi.

Pada Festival Krakatau 2012, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Lampung kembali memasukkan agenda Lampung Culture anda Tapis Carnaval sebagai bagian acaranya. Dijadwalkan pada 06 Oktober 2012, kali ini panitia bergerak lebih cepat. Event tahunan ini kemudian mulai dipromosikan sejak pertengahan tahun 2012.

Kesigapan panitia kali ini terbukti efektif. Pada hari H, Sabtu 06 Oktober 2012, pusat kota Bandar Lampung sudah dipadati oleh masyarakat. Tak hanya masyarakat, para wisatawan luar kota hingga wisatawan asing tampak berbaur di area penonton.

Jam 2 siang, parade Lampung Tapis Carnaval 2012 dimulai. Mengambil start di Dinas Pariwisata Propinsi Lampung, rute karnaval ini mengambil jarak kurang lebih 2 km. Rute parade ini berakhir di Dinas Kesehatan Propinsi Lampung.

Meski saya (lagi - lagi) tidak melihat secara langsung parade ini, teman - teman saya menceritakan bahwa LTC kali ini tersaji dengan lebih meriah. Tak hanya itu, bahkan peserta Carnaval juga ada yang warga negara asing.
Peserta dari Warga Negara Asing - sumber : Sigit A Nugroho
Meski baru event yang kedua, Lampung Tapis Carnaval bisa jadi akan semakin berkembang kedepannya nanti. Semoga saja, nantinya Propinsi Lampung jadi semakin dikenal oleh wisatawan lokal dan mancanegara.


Foto koleksi Bang Dodi Hasan


2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...