March 18, 2011

Dampak Tsunami : Harga Gear Fotografi Akan Melonjak?

Source : Google Images
LensaGaul - Beberapa menit yang lalu, seorang teman di twitter saya memberikan link berita Imbas Tsunami, Canon, Nikon, dan Sony Stop Produksi dari JagatReview. Meski sudah diprediksi bahwa tsunami Jepang akan mengganggu sektor industri, tapi tak disangka akan berimbas sebesar ini.

Tsunami Jepang tentu saja sudah merusakkan struktur dan infrastruktur, namun yang lebih parah lagi banyaknya korban jiwa dan tenaga kerja yang cidera akibat bencana tsunami itu. Oleh karena alasan itu, maka produsen kamera menghentikan produksi kamera dan lensa mereka.

Secara hukum teori ekonomi yang umumnya terjadi, keadaan seperti ini akan menimbulkan sejumlah kelangkaan barang elektronik atau gear fotografi. Dan tentunya kelangkaan akan melonjakkan harga pasar peralatan fotografi (dan elektronik lainnya). Yah, sangat disayangkan. Tapi saat ini, sepertinya bencana yang ada lebih penting untuk dipikirkan ketimbang memikirkan angka produksi.

"Ketiga produsen ini menyumbang sejumlah uang ke Palang Merah Jepang dan organisasi lainnya untuk membantu penanggulangan bencana. Canon dan Sony masing-masing menyumbangkan 300 juta yen (sekitar 32 miliar rupiah), sementara Nikon menyumbangkan 100 juta yen (sekitar 10 miliar rupiah)."

Sebuah langkah yang patut di puji. Semoga bencana yang ada, tidak diperparah lagi. (masih memantau status reaktor nuklir nih). -___-"

Info Dari Sittizen

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...