May 12, 2013

Tips Sukses Kencan Pertama Buat Cowok

Lama gak ngepost, blog ini jadi sepi dan suram. Udah kayak relung hati jomblo yang lama gak diisi oleh cinta kekasih idaman #apasih.

Setelah bertapa, merenung dan mencari ilham, gua akhirnya balik lagi dan mau ngasih tips buat cowok - cowok jomblo dan kesepian. Terlalu lama jomblo, kadang ngebuat cowok jadi lupa bagaimana memperlakukan cewek. Malah kadang karena terlalu lama jomblo, mereka malah lebih paham bagaimana memperlakukan cowok daripada memperlakukan cewek. Dan plis, jangan sampe begitu.

Karena itu, buat cowok yang lama gak kencan sama cewek, atau buat kamu yang lagi ngegebet cewek, ini gue secara khusus bikin tips buat luw semua. Dan tips kali ini adalah bagaimana bersikap saat kencan pertama, biar bisa menimbulkan first impression yang baik!

Ajak si Doi Kencan dengan Jantan
Kalau kamu mau ngajak doi jalan, atau bahasa kerennya mau kencan, ajak doi dengan jantan. Pake bahasa yang sopan, santun dan sesuai EYD. Suara yang tegas, tapi merdu. Jangan melambai - lambai kayak tupai keselek rambutan. Ini serius, kalau kamu ngajak doi kencan takut - takut, nanti bakal memunculkan impresi "ini cowok kok kelemar - kelemer kayak tape sih?"

Tunjukkan Kalau Luw Cowok yang Punya Tujuan
Nih ya gue kasitau, kalau ngajak cewek jalan, khususnya untuk pertama kali, tunjukin kalau luw itu punya tujuan. Terserah luw mau itu nonton, makan malem, ngitung bintang atau ngepel lapangan futsal. Yang jelas harus ada tujuan. Jadi jangan sampe kejadian dialog meragukan, misalnya Ipin mau mau ngajak Mei-Mei ngedate:

Ipin : Mei, malem minggu besok jalan yuk
MeiMei : Boleh. Memang kamu mau ajak aku kemana?
Ipin : ya terserah kamu aja sih...
MeiMei : ....

Dialog begitu bakal memunculkan keraguan di hati si cewek. Dia bakal mikir, "Ini cowok ngajak gue jalan, tapi gak tau mau kemana. Gak punya pendirian". Selain itu, kalau punya tujuan yang jelas, si cewek juga bakal lebih gampang buat izin keluar sama bokapnya.

Persiapkan Diri Luw Dengan Baik
Inget, ini kencan pertama. Sudah selayaknya luw mempersiapkan diri dengan baik. Mandi yang bersih, sabunan, sikat gigi jangan lupa, kalau perlu itu bulu ketiak dikeramasin pake sampo kutu. Pake baju yang rapih, gak perlu kemeja atau baju mahal. Yang bersih aja, dan disetrika kalau perlu. Kalau ada parfum dipake, tapi jangan over. Kalau gak ada, ya nyolong di kamar tetangga kos. Jangan sampe luw kencan dengan badan bau komodo. Jangan lupa pake celana juga!!!

Kenapa gue bilang persiapkan diri dengan baik, ada alasannya. Banyak yang bilang "don't Judge a book from it's cover", tapi buat gue kalimat begitu juga ngeliat tempat. Luw mau jemput anak gadis orang dan ngajak doi pergi, apa kata bokapnya kalau liat anak gadisnya dijemput sama orang yang kusut-belum mandi-bau komodo?

And Please, Be a Gentleman
Dan ini adalah kunci terakhir dari semua tips diatas. Jadi gentleman itu bukan soal bawa mobil keren, makan ditempat mahal atau nonton di bioskop yang dah luw beli semua tiketnya. Percaya deh, cewek itu gak sekedar butuh dimanjakan, tapi juga ingin dihargai.

Luw bisa menunjukkan bahwa luw gentle walau pake motor, dengan makein doi helm atau minjemin jaket misalnya (pastiin dulu jaket luw dah dicuci). Bahkan luw bisa jadi gentle meski luw naek angkot atau jalan kaki, dengan cara luw berjalan disisi yang lebih berbahaya dari doi (misal dia di trotoar, luw di pinggir jalan).

Gak perlu tempat makan yang mahal buat ngebuat doi terkesan, tapi yang penting adalah bagaimana sikap luw ketika kalian makan. Cari tempat makan yang nyaman dan kondusif, dan jadi PENDENGAR YANG BAIK. Tapi bukan berarti luw ngedengerin doank, tapi juga kasih komentar tentang cerita dia. Lempar joke ringan biar dia bisa ketawa kecil, at least tersenyum. Buat dia nyaman ada bareng luw!

Nah, itu doank beberapa tips gue buat luw yang mau ngajak cewek buat kencan pertama kali. Mungkin masih banyak lagi tips laennya, bisa luw tambahin di kolom komentar. Selamat mencoba, semoga bermanfaat, dan good luck buat para jomblo!!

1 comment:

  1. Mantap gan? kunjungi jugak situs kami:
    http://full4tips.blogspot.coM

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...