August 30, 2013

#NekadTraveller, Modal Nekat Pergi Jauh Nggak Pake Uang

Gue lagi butuh refreshing. Padatnya rutinitas yang seperti enggak ada habisnya ini bener – bener ngebuat energy terkuras. Enggak Cuma itu, otak dan pikiran juga bukannya semakin lancar dipake berpikir, malah jadi mampet karena penat.

Mungkin gue harus pergi ke suatu tempat, dimana gue bisa relax sejenak dan menikmati perjalanan kesana. Bahasa kerennya sih, kayaknya travelling gitu enak deh. Tapi yang namanya travelling, pasti butuh perencanaan yang matang. Kecuali kalau kita mau travelling modal nekad doank.

Ngomongin soal travelling dan nekad, gue jadi inget perjalanan ke Bali beberapa tahun yang lalu. Tanpa persiapan matang,berangkat gitu aja karena liat ada tiket murah dan cuuussss langsung mendarat di Bali. Sampe Bali cuma bisa bengong, masih sedikit enggak percaya kalau gue udah sampe di Pulau Dewata.


Selanjutnya gue enggak tau mau kemana lagi, cuma bisa ngandelin GPS dan informasi dari internet yang ada di Smartphone. Ditambah dana perjalanan yang emang serba minim, gue baru sadar kalau gue berada di tengah perjalanan yang modal nekad doank. Imbasnya di tengah liburan itu gue harus bisa lebih irit makan, irit jajan dan banyak nyasar. Yah seengaknya buat gue sih segitu udah cukup nekad.

Tapi ternyata ada yang jauh lebih nekad dari gue. Dua orang yang menamakan diri mereka sebagai #NekadTraveller itu Abdul Gofar dan Nila Tanzil. Jadi, mereka ini bakal ngelakuin tantangan dari Telkomsel untuk jadi #NekadTraveller dengan melakukan perjalanan dari Jakarta ke Pulau Komodo dan harus diselesaiin dalam waktu 30 hari aja.

Memang sih, kalau cuma perjalanan ke Pulau Komodo doank enggak bisa dibilang nekad. Enggak sampe seminggu juga udah bisa sampe kalau lewat darat, kalau naek pesawat ya sehari juga beres. Tapi gimana kalau tantangannya adalah dua #NekadTraveller tersebut enggak boleh ngebawa ATM, Debit Card, Credit Card dan juga uang. Wooowww, serius tuh??!!

Yups, disitulah tantangannya. Jadi dua orang #NekadTraveller itu harus bisa sampe ke Pulau Komodo dengan 2 modal utama. Yang pertama itu paket data sebesar 180GB dari Telkomsel. Ini penting banget buat bisa tau lokasi – lokasi wisata, rute perjalanan dan sebagainya. Dan yang kedua, pastinya kemampuan bersosialiasi yang kuat. Soalnya dua modal tersebut yang bisa mereka pake untuk akomodasi sampe ke Pulau Komodo.

Ngeliat perjalanan mereka, kayaknya perjalanan saya ke Bali kemaren enggak ada apa – apanya deh. Masih kurang nekat, dan perlu dicoba juga tuh nantinya. Yah..walau enggak se-nekat mereka berdua sih :D

Anyway, kalau kalian punya nggak pengalaman melakukan perjalanan dengan modal nekat gitu? Kalau punya mending berbagi cerita “Hal ternekat yang pernah dilakukan pada saat traveling”, dengan nulis di blog kalian. Terus ikutin ke lomba blog #NekadTraveller yang diadain Telkomsel. Caranya gampang banget. Cukup daftarin Link tulisan blog kamu di web Nekad Traveler, dan jangan lupa di share di Twitter dengan hastag #NekadTraveler terus mention deh @telkomselflash

Oh iya, kompetisi blog ini juga nerima tulisan lebih dari satu loh. Makanya buruan bikin, dan daftarin cerita perjalanan nekat kamu sebanyak mungkin. Psssttt, 3 artikel paling seru bakal dapetin 1 dari 3 hadiah keren : iPhone 5, S4 dan Galaxy Kamera!!!

Untuk persyaratan lebih lengkap, bisa dibaca di web nya Nekad Traveller yah!!

1 comment:

  1. Ke Bali dan Lombok modal nekat trus seadanya?, keren!. Ternyata gak harus ngabisin kocek yang gede ya.. ^^

    Salam Kenal,

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...