September 26, 2011

The Legend of Kucing Geblek

Lama gak update disini, serasa terbengkalai ni blog --"
Ini blog resmi jadi blog corat coret, no review, no tips serius, no promosi. Beneran cerita aja. Untuk blog Tips Bermanfaat sama Seputar Gadget dan Entertainment sudah ada tempatnya masing-masing. Dan semoga panjang umur. Amiinn.

Satu hal yang gw lupa cerita adalah, di rumah gw di Lampung akhirnya ada piaraan. Setelah sempet piara tikus, yang disebut hamster, kemudian piara burung yang akhirnya ilang, sekarang ada 3 ekor kucing di rumah. Hmm...ralat, 3 kucing. Kalo 3 ekor, serasa rumah gw dihuni sama orang-orang sadis yang doyan motongin ekor kucing.

Balada pertama yang masuk ke rumah adalah kucing persia-semi-kampung yang dikasih tetangga depan. Meski indukannya persia, lahir 5 bersaudara, entah kenapa yang 4 bulunya panjang dan lebet. Sementara yang 1 ini, lahir dengan fisik paling kecil, dan bulu pendek. 3 Bulan berlalu, kucing yang dengan kreatifitas emak gw dikasih nama "keti" ini tumbuh jadi kucing yang.....kayak kucing. Yang bikin si Keti ini jadi eye-catching itu motif bulunya yang loreng. Sekilas mirip kucing hutan ato harimau, cuma yang ini kecil ajah.

Karena si Keti ini kesepian, Emak dengan berbaik hati membelikan sepasang kucing persia lagi untuk nemenin si Keti. Umurnya lebih muda dari Keti, yang satu cewek, dan satu lagi cowok. Kali ini kreatifitas gw yang jalan. Kedua kucing ini gw kasih nama nyambung. Biar keren. Yang cewek dapet nama "Dora", yang cowok dapet nama "Emon".

Setelah sekian minggu, baru ngeh. Yang cewek sih enak manggilnya,
"Dora....sini makan".
Dora : "aih....aku dipanggil disuruh makan"

Coba kalo yang cowok dipanggil :
"Emon....sini makan"
Emon : "Aih....eikeee dipanggil boookk disuruh maem"
Absurd.... --"

Ketiga kucing ini sejujurnya lucu. Selain fisiknya yang emang lucu, ketiga kucing ini...kita sebut aja geblek. 

Si Dora, entah kenapa kok pemales banget. Pagi lagi tidur, siang tidur, malem juga tidur. Paling bangun kalo lagi duel sama Emon. Doyannya makanan kering, ya kayak pur gitu, tapi buat kucing. Paling demen minum susu. Tapi cuma mau minum susu formula. Kalo kental manis, ogah. Untungnya dia gak minta susu formula yang udah dinyatakan sehat sama menteri kesehatan ~,~

Hai...nama saya Dora. Cantik kan??
Si Emon ini bisa dibilang lincah. Lompat kesana kesini, manjat sana sini. Sodaranya yang laen lagi tidur, diterkam gitu aja. Keti lagi makan, ditabrak. Asli dia lincah banget. Gak jarang, kalo gw bangun pagi, ato pulang malem-malem, suka liat dia diatas lemari...ngeong-ngeong gak bisa turun. Lebih begonya....dia suka nyusu di badannya sendiri. Ampe itu kulit perut merah-merah. Aneh aja....cowok, nyusuin...buat diri sendiri pula. Oh iya...si Emon ini entah kenapa cuma mau minum dari ember. Jadi kalo disediain minum di botol, ato tempat makan, dia gak mau. Dia cuma mau aer putih yang di ember.

Yang paling tua si Keti. Badannya sekarang gede. Enaklah digendong-gendong. Berhubung paling tua, dia suka ngayomi yang kecil-kecil. Walo kadang jadi korban, dikeroyok sama duet geblek Dora-Emon. Si Keti ini tampilannya serem tapi imut. Loreng-loreng sih kayak macan, tapi muka kayak Puss-In-The-Boots yang di film Shreek. Kemaren sempet ada kucing berantem di luar rumah, berisiknya ampe dalem rumah....eh,Keti yang denger malah tiarap ketakutan --"

Yah....biar gimana, kucing2 itu ngeramein dan nemenin nyokap dikala anak dan cucu lagi sibuk kerja dan sekolah. Semoga aja gak tambah nyusahin ya kucing2 geblek...

Dapatkan Info Terbaru Dari Sini

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...