October 6, 2011

Farewell om Steve {Steve Jobs 1955-2011}

Tadi pagi, ketika baru kembali online, ada satu berita dari twitternya Kim Kardashian dan Vicky Vette yang menarik keingintahuan saya. Kedua tweet itu berbunyi sama, RIP Steve Jobs. Beberapa menit kemudian, giliran Sherina Munaf yang men-tweet hal yang sama. Hmm...tampaknya ada sesuatu.

Ternyata benar, berita duka cita datang dari salah satu tokoh dunia pagi ini. Steve Jobs, bos dan pendiri Apple dikabarkan telah pergi untuk selamanya. Dari berita yang beredar, om Jobs ini meninggal dikarenakan penyakit kanker yang dideritanya.

Meski untuk beberapa kalangan nama Steve jobs masih kalah tenar dibanding Bill Gates, namun bagi pecinta produk Apple, nama Steve tentu lebih familiar. Inovasi yang dihasilkan, hingga 'barang dagangan' yang ia edarkan selalu menjadi hits dan dambaan gadget freak di seluruh dunia.

Tentu saja, kepergian Steve Jobs mengundang duka dari banyak kalangan. Ribuan (atau mungkin jutaan) ucapan duka cita terucap untuk bos Apple itu. Bahkan salah satu kantor berita ternama dunia, menyebutkan iPhone 4S yang baru beberapa waktu lalu diumumkan itu, memang merupakan pertanda akan kepergian Jobs. iPhone 4S : iPhone for Steve?
Meski sudah ada beberapa web berita yang menulis tentang kematian Steve Jobs, namun ada pula pihak yang menganggap ini berita palsu atau HOAX. Hal ini langsung dibantah oleh pihak Apple dan keluarga Steve. Bahkan, sedari pagi tadi, website Apple sudah memajang foto Steve serta tahun masa hidup sang 'pahlawan'. Ya...Steve memang pahlawan untuk pihak Apple. Bahkan, jika diperhatikan, foto steve yang menjadi homepage Apple saat ini jika di save, file nya akan bernama "hero".

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...