October 11, 2011

Travelling : Lost in Bali - Part II

Menyambung dari Lost In Bali – Part I
Sesampai di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, ternyata ‘tidak’ semudah yang saya bayangkan. Sampai di area taksi, ternyata taksi dalam keadaan kosong. Setelah bertanya kesana – kesini, ternyata saya harus memesan terlebih dahulu di loket sebelah pintu keluar area kedatangan / pengambilan bagasi. Terpaksa balik lagi kedalem. Dan ternyata….mesen taksinya udah kayak antri sembako. Astaga naga… mungkin karena liburan kali yak ~,~

Ditengah antri yang masih bejibun, dan godaan calo yang menawarkan jasa taksi 150ribu, saya memutuskan menelpon salah satu seller FJB travel, Mba Achie. Menurut petunjuk Mba Achie, saya disuruh keluar bandara. Nti cari aja di pinggir jalan gitu. Hmm, oke lah. Daripada antri gitu, mana panjang, masih nunggu taksinya dateng pula.

Saya dan istri pun akhirnya berjalan santai keluar area bandara. Nggak lama, akhirnya dapet taksi yang langsung mengantarkan kami ke arah Denpasar. Sepanjang perjalanan, lalu lintas cukup padat. Selain musim liburan, mungkin dikarenakan jam pulang kantor juga tuh. Di kanan kiri jalan, banyak pertokoan oleh-oleh bali, dan outlet pakaian. Hmm…inceran nanti nih.

Kurang lebih jam 7 malam, kami (saya dan Istri) sampai juga di hotel. Hotel yang jadi pilihan waktu itu POP Harris Denpasar. Selain tidak terlalu dekat dengan keramaian, sepertinya hotel ini cukup bersih. Dan benar saja, LCD TV, AC, king size bed plus tempat mandi yang unik. Saya rasa, sepadan dengan harga yang dibayar. Oh iya,,ada free Wi-Fi dan free sarapan juga.
kamar yang simpel...dengan kamar mandi yang unik (kanan)

Acak-acakan gitu...kayak kapal pecah --"
Gak lama setelah check-in, Mba Achie dating ke hotel. Oh iya, dia nganterin motor Vario yang saya sewa. Rencananya, ini motor bakal jadi transport kami di Bali nanti. Huhuii…motor sudah ditangan. Langsung mandi dan istirahat sejenak. Jam 9 malam, kami keluar hotel. Target : Cari makan malem + liat-liat Bali di malam hari.

Malam itu udara memang dingin sangat dah. Tujuan kami menyusuri jalanan, ke arah Legian-Kuta. Karena buta arah, jadi ya ikutin plang petunjuk aja. Gak makan waktu banyak, kami sudah tiba di area Legian. Karena gak ada rencana maen, cuma mau ‘keliling’, maka saya melewati area Legian dengan perlahan. Melihat kekanan kiri, keramaian malam itu sungguh wah.

Dikiri dan kanan jalan banyak club, pub, bar ato cafĂ© gitu. Banyak juga cewek seksi joget-joget didepan pub/bar, menarik pengunjung (Ayu Ting Ting mah lewaaaatt). Kostum yang dipake gak tanggung-tanggung, mulai pake baju ‘hot devils’, pake hot pants + kemben ato cuma pake bikini. Wew…gw berasa lagi di Belanda. Cuma sayang, kalo gw nengok ke dancer terlalu lama, helm langsung digetok. *lupa kalo ada yang dibonceng yak sekarang.

Dari Legian, saya langsung mengendarai motor ke arah Denpasar. Mo cari makan dan balik ke hotel lagi. Udah terlalu malam. Kasian istri gak pake jaket yang tebel. Hmm…besok harus berangkat pagi – pagi nih.