January 12, 2012

Fotografi Pemula : Running Man

Berbagi foto lagi nih. Foto yang judulnya running man ini juga hasil dari koleksi preset yang ada di Lightroom saya. Sementara koleksi fotonya, masih dari hasil jalan - jalan ke Bali beberapa bulan yang lalu. Meski awalnya penuh dengan kegagalan, setelah dimasak dengan menu yang tepat, ternyata masih cukup bisa dinikmati.

Untuk alat, pastinya masih dengan NIKON D40 plus lensa kit standar. Gak pake filter apa - apa. Just point and shoot dengan mode semi-auto. Tepatnya pake mode AV (Aperture Priority). Simpan langsung dengan mode JPEG. Sementara untuk bagian OE dibelakang sang pelari itu, sebenarnya matahari yang bersinar masih sangat keras. Kalau liat foto 'before' nya, ini cacad abis. Tapi untunglah, permainan tonal menyelamatkan bagian OE tersebut.

Untuk preset LR nya, nanti saya cari dulu. Kebetulan ini lagi diluar kota, Banjarmasin tepatnya. Besok saya terbang ke Lampung untuk mudik sejenak, dan dilanjutkan pelatihan di Bogor selama beberapa hari. Sepulang dari sana, nanti saya share preset LR untuk tonal foto ini.

Versi gede ada di Flickr - Running Man.
Jangan lupa tinggalkan komentar kamu di kolom komentar di bawah.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...