January 5, 2012

Berbagi Preset : Tonal Vintage Vanilla ala Beach Girls

Sesuai janji di postingan Fotografi Pemula - Sexy Beach Girls beberapa waktu yang lalu, maka kali ini saya mencoba untuk berbagi preset tonal tersebut. Jujur aja, ini preset bukan buatan saya. Saya mendownload preset lightroom ini, beserta ribuan preset lainnya, lupa juga dimana. Dan salah satu yang paling sering saya gunakan, ya tonal ini.

Sebelumnya saya mencoba jelaskan dulu, gak semua foto bakalan cocok dengan preset ini. Sesuai selera juga sih. Cuma kayaknya, tonal begini akan cocok dengan foto yang didominasi warna terang dan kalem. Bahkan cenderung dominasi warna putih. Kalau dipenuhi dengan warna pohon dan bunga, agak susah sepertinya.

Untuk foto Sexy Beach Girls ini sendiri, awalnya memang under exposure. Dan saya buat menjadi over dengan lightroom. Baru kemudian saya pakai preset ini. Selanjutnya, tinggal penyesuaian beberapa bagian aja. Seperti recovery, tint dan lain-lain. Tinggal geser-geser sedikit aja untuk menemukan tonal yang pas dengan selera anda.

Okey, segitu aja dulu. Selamat mendownload dari link dibawah ini. Semoga berguna dan bermanfaat. Kalau sudah, jangan lupa post foto hasilnya di blog kamu, dan posting disini linknya ya :)

Preset Lightroom - Tonal Vintage Vanilla
>> Download <<



Anyway, ada yang bisa bikinin saya header blog baru gak sih?
konsepnya ya liat blog yang sekarang. Ada kameranya lah ya pastinya. Ditambah kesukaan lainnya, ada logo facebook twitter dll kayak diatas juga. Cuma dibuat lebih simple, kartun dikit, dan pastinya ringan. Itu header berat banget dah ~,~


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...