February 13, 2012

Membuat Foto Bergaya Kartun Dengan BeFunky Photo Editor Online

Cartoonizer ala BeFunky Photo Editor
Banyak situs yang menawarkan fitur edit foto secara online. Kebanyakan situs memiliki keunggulan masing-masing. Ada yang menawarkan tonal vintage, edit kartun, hingga yang menawarkan gratis tanpa bayar. Dan salah satunya adalah BeFunky Photo Editor.

Untuk situs edit foto, BeFunky terbilang cukup lengkap. Disini, kita bisa mengedit foto sesuai yang kita inginkan, meskipun secara sederhana. Fitur yang tersedia antara lain menambah text, gambar / icon, dan memberi frame. Dan fitur yang paling saya suka, adalah mengubah tonal serta membuat foto seperti kartun.

Cara membuat foto menjadi kartun yang paling terkenal adalah dengan cara tracing pada Corel atau Ilustrator. Dan terus terang, saya belum mampu melakukannya. Dan di BeFunky, anda bisa membuat foto terlihat kartun hanya dengan klak klik mouse saja. Meski hasilnya tidak bisa seperti hasil tracing manual.

Selain membuat foto tampak seperti kartun pada contoh foto di awal post blog ini, fitur lainnya adalah mengubah tonal, serta tampilan. Ragamnya pun terbilang banyak. Mulai dari retro, vintage, sun burst, hingga pop art. Saya bilang, BeFunky memiliki pilihan tonal dan model yang cukup banyak.
Tonal Vintage dari BeFunky
Namun bukan berarti BeFunky tidak punya kelemahan. Sebagaimana situs edit foto gratisan lain, pasti ada hal yang membuat kita merasa kurang puas. Salah satunya adalah hasil edit kita tadi tidak bisa di save dengan resolusi maksimal. Ada batas resolusi untuk user free / gratisan.

Jika anda ingin dapat melakukan save dengan resolusi besar, anda harus mendaftar dan membayar sebagai premium member. Selain itu, jika anda mendaftar sebagai premium member, anda juga akan mendapat lebih banyak pilihan fitur dan tonal. Tapi bagi saya, untuk sekedar bersenang-senang, yang free saja sudah cukup :)

Untuk mencoba aplikasi ini, anda dapat langsung menuju ke situs BeFunky, atau klik disini >> BeFunky <<

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...