April 29, 2013

Berbagai Cara Kepo-in Calon Gebetan

tips kepo deketin cewek gebetan
ilustrasi : ifatalkhere.blogspot.com
Pernah gak sih luw jadi orang yang serba pengen tau, ampe ngintilin orang yang luw suka? Mungkin kalo ABG sekarang bilangnya Kepo ya?

Biasanya sih, orang jadi kepo gitu karena dia pengen tau semua hal tentang doi sebelum mulai usaha ngegebet si doi. Jadi setelah sesi Kepo ini, harapannya si X ini bisa tau doi suka warna apa, suka makanan apa, suka pake baju apa, hari senin sampe minggu apal jadwalnya, dan sampe tau doi kalau pup suka yang wc duduk apa wc jongkok. Alasannya sih simpel, biar nanti bisa dapet tagline "eh kamu perhatian banget deh sama aku", dan akhirnya doi kesengsem deh.

Kalau sekarang sih kebanyakan ABeGe itu kepoin para calon gebetannya dari jejaring sosial mereka. Mulai dari twitter, facebook, instagram, path, ampe kotak pos kalau perlu. Dan itu udah jadi cara umum yang super mainstream. Jadi gak spesial lagi.

Nah, ini adalah beberapa cara yang dilakuin ABeGe buat kepoin calon gebetannya waktu jaman SocMed belum begitu tenar kayak sekarang ini.

Ngedeketin Temennya Calon Gebetan
Ini adalah cara paling klasik dan paling banyak dipraktekin sama ABG. Jadi misal si Ipin suka sama MeiMei, si MeiMei ini punya temen deket namanya CikGu. Nah untuk tau banyak hal tentang si MeiMei, si Ipin ini bukannya ngedeketin si MeiMei, tapi malah ngedeketin si CikGu. Nanti dari CikGu ini si Ipin tau banyak hal soal si MeiMei, dan akhirnya bisa dipergunakan untuk mempermudah urusan PDKT.

Berpura - Pura ada Temen Yang Suka
Si Ipin pengen ngedeketin si MeiMei, tapi doi malu untuk mulai ngedeketin, apalagi kalau sampe ketauan doi naksir sama MeiMei. Nah untuk menutupi hal itu, si Ipin ngedeketin MeiMei tapi dengan alasan kalau si Upin yang suka. Jadi si Ipin ngedeketin MeiMei dengan ngebantalin orang laen.

Jadi Kakak / Adek Ketemu Gede
Nah kalau cara yang ini banyak dipake mereka yang beda tingkat. Misal anak kelas 10 sama anak kelas 8, atau pegawai senior dengan anak SD gitu. Jadi caranya adalah dengan ngedeketin si calon gebetan secara intens, biasanya sih yang pake cara ini sering jadi 'korban curhat' calon gebetan. Nanti kalau udah yakin banget, baru deh berani nembak si Adek / Kakak ketemu gedenya itu!

ilustrasi : nyunyu.com
Nah, kayaknya sih itu beberapa cara yang dipake ABeGe sebelum jaman socmed untuk kepoin calon gebetan. Setelah gue pikir pikir, ternyata cara itu cemen semua yah, gak gentle, gak laki banget gitu. Tapi, ya itu fakta yang ada di lapangan loh. Paling gak, masih ada usahanya, ketimbang cuma kepoin timeline atau ngetwit #NoMention gitu :p

Kalo kamu, apa usaha kamu pas mau kepo-in calon gebetan?

2 comments:

  1. Ternyata blognya kk Photofreaks, pantes keren :matabelo:

    ReplyDelete
  2. Kalah cepet sama yg di atas :hammer:

    Ijin mangkal om :D

    simple, minima, kereeeen :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...