April 7, 2013

Model Potongan Rambut Cowok Yang Pernah Ngetrend

Model Rambut Cowok 2013??
Kata siapa rambut itu cuma jadi mahkota kaum hawa. Ternyata gak sedikit juga kok cowok yang ngerasa rambut itu kebanggan buat dirinya. Termasuk saya. Jadi jangan heran kalau ngeliat cowok yang keluar masuk salon, treatment, pake conditioner bahkan sampe punya hairstylist sendiri!

Nah, kalau diliat ke belakang, dari awal jaman saya akil baligh dulu, udah banyak banget jenis potongan rambut cowok yang sempet jadi trend. Jadi waktu itu potongan lagi in banget, luw bisa masuk ke mall, dan liat kepala cowok model rambutnya 80% sama semua. Mungkin waktu potong rambut, tukang cukur udah punya cetakan otomatis gitu. Jadi si cowok masuk salon, kepalanya dipasangin alat, begitu selesai, sim salabim...rambutnya udah selesai dipotong.

Terus, ini beberapa model rambut yang sempet ngetrend dari Jamannya Manchester United dapet treeble winner, ampe sekarang Ronaldo udah di Madrid (entah apa hubungannya).

Rambut Lurus Belah Tengah Ala Hwoarang, Trunks dan David Beckham
Bisa dibilang ini adalah awal trend rambut cowok bermula. Ya seengaknya, di era ini saya udah bisa melihat dunia, dan sedikit - sedikit mulai ngerti yang namanya mode. Dan model rambut cowok waktu itu yang trend banget adalah model rambut lurus potongan belah tengah.

Saya gak tau awal mula yang make potongan rambut ini. Tapi kalau dari temen - temen saya, awalnya sih mereka mau keliatan cool kayak Trunks di komik Dragon Ballz, atau niru gaya macho ala Hwoarang di game Tekken. Dan terakhir, mungkin akhir 90-an, muncul pesepakbola sensasional, David Beckham yang digandrungi cewek - cewek dengan rambut lurus belah tengahnya.

David Beckham waktu masih jadi temen maen catur
Sayangnya, banyak cowok yang kecewa dengan trend ini karena saat itu 'fitur' catok rambut belum tersedia di salon. Jadi model ini menyiksa mereka yang berambut ikal dan bergelombang.

'Cool Mohawk', Atau Rambut Menentang Langit
Saya bingung model jenis ini namanya apa. Ciri - cirinya ya rambut agak dipotong cepak, tapi gak terlalu pendek. Terus untuk orang dengan rambut model ini, biasanya pake hard-gel, dan rambutnya disusun berdiri tegak gitu. Saya bilang cool mohawk, karena gak setinggi itu juga... Dan Menentang Langit..ini ucapannya guru SMA saya yang ngeledek temen dengan rambut model gini.

Begh...No comment :p
Model rambut ini kayaknya jadi trend di awal tahun 2000-an deh. Waktu itu beberapa merk minyak rambut sampe berlomba - lomba ngeluarin produk hard-gel. Gak tau ya model begini trend kenapa, mungkin waktu itu pas musim ospek dan harus botak. 3 bulan kemudian mulai tumbuh rambut, dan ini satu - satunya gaya yang compatible -____-"

Jambul Tin - Tin
Kalau yang ini sih gak usah dikasih tau gimana bentuknya ya. Udah jelas lah, ya yang kayak rambut tin - tin itu. Kalau kata salah seorang 'komik' yang namanya Mongol sih, model rambut ini namanya Kenyot Biji Mangga. Alasannya, coba aja luw kenyot tuh biji mangga, tar samain sama jambul tin tin :p

Model Rambut Emo Style Versus Poni Lempar
Nah, saya ambigu sama yang satu ini. Sejujurnya, yang emo gak suka dibilang rambutnya dibilang model poni lempar atau polem. Tapi yang rambutnya model polem juga dengan bangga bilang kalau style mereka emo. Yah, gak tau deh, tapi kayaknya gak perlu dijelasin juga kamu dah punya bayangan kan rambut ini kayak gimana bentuknya?

Andhika dengan Model rambut Emo........si gak luw liatnya?
Kayaknya sih itu beberapa jenis model rambut yang sempet ngetop dari awal tahun 2000-an kemaren. Atau ada model laen yang kamu tau dan jadi trend? Share ya di kolom komentar, biar rame :D

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...