September 18, 2013

Beberapa Alasan Kenapa Cewek Suka Sepakbola

Sepakbola adalah salah satu olahraga paling populer di atas bumi ini. Terbukti dengan ribuan fans dan pendukung tim sepakbola yang bertaburan dimana - mana, pas tim idola mereka bertanding. Kenapa gue bilang "populer di muka bumi ini" ?, karena belum ada film tentang alien maen sepakbola. Kalau alien maen basket, udah ada!

Tapi, olahraga yang didominasi kaum adam ini sekarang semakin berwarna. Gimana enggak, kalau dulu loe nonton bola bakal lebih sering liat orang berjenggot dan berjakun duduk di sebelah loe, sekarang enggak sedikit cewek cantik yang ikut meramaikan. Entah itu di stadion, ataupun di event - event nobar. Asik banget kan?

Meski banyak yang ikut - ikutan, tapi enggak sedikit juga mereka yang fanatik sama sepakbola. Terbukti, banyak cewek - cewek yang lebih tau tentang sepakbola dibanding sama gue cowok. Terus, apasih hal yang ngebuat mereka suka sama olahraga keroyokan ini?


Cowok Mereka Suka Sepakbola
Ini adalah alasan yang paling sepele (sepele ya, bukan si Pele!). Punya cowok yang suka sepakbola bakal bikin mereka manyun kalau lagi nemenin si pacar nonton bola. Parahnya lagi, si pacara nyerocos tentang klub favorit, si cewek cuma manggut - manggut enggak jelas.

Karena alasan itulah, cewek kemudian mulai nonton bola, baca - baca berita bola, sampe kemudian punya tim favorit yang ternyata musush bebuyutan si pacar, terus mereka ribut dan putusan. Yah..kali aja loe beruntung ketemu cewek begini di fan base klub sepakbola favorit loe.

Pemain Sepakbola Ganteng - Ganteng
Kalo ini sih udah banyak ceritanya. Mulai awal tahun 2000-an, temen - temen sekolah gue yang cewek rata - rata lebih suka sama pemaen bola daripada sama sepakbola itu sendiri. Kalau dulu yang diidolakan kelasnya Nesta, Beckham, Cannavaro, nah sekarang ini sih lebih sering cewek - cewek demennya ama Messi, CR7, ataupun Casillas. Yups, mereka doyan cowok ganteng!

Nonton Bola Itu Seru
Loe pernah dateng ke suatu acara nobar di kafe gitu? Loe rasain deh gimana atmosfir dan euphoria fans ngedukung tim sepakbola kebanggaan mereka. Seru abis. Yel dan chant bertaburan dimana - mana. Dan cewek yang doyan suasana asik, biasanya suka bergabung di keramaian ini. Apalagi kalo pas tim idolanya bikin gol, wiihh dia bakal seneng banget. Momen begini pas banget kalau loe mau nembak doi! (sorry OOT).

cewek cantik suporter timnas indonesia

Punya Jiwa Nasionalis
Nah kalo yang ini beda urusan lagi sih biasanya. Mereka nonton bola bukan karena suka sepakbola, tapi karena negara mereka yang lagi bertanding. Jadi mereka dateng buat ngedukung biar negara mereka menang. Kebanggan tersendiri kan kalo punya negara yang berprestasi gitu??

Ikut - Ikutan Trend
Meski banyak alasan kenapa cewek suka sepakbola, tapi enggak sedikit juga yang ternyata cuma ikut - ikutan. Yups, demam sepakbola itu kayak jamur, bertaburan disana - sini. Cewek - cowok ngomongin bola, pake baju bola, koleksi pernak pernik tim idola. Karena takut dianggap enggak gaul, maka beberapa cewek memutuskan 'mendadak suka bola'. Tapi sayangnya, mereka suka berlebihan. Percaya deh, di Euro yang terakhir, ada artis cantik yang diwawancarai "Siapa tim yang kamu idolakan untuk juara Euro kali ini?", terus si artis cewek cantik dengan pedenya bilang " Barcelona!".

Yah..apapun alasan loe atau gebetan loe suka sama bola, jadilah fans dan suporter yang sehat. Nikmatin permainannya, ikutin beritanya, enjoy dalam euphorianya, tapi jangan merendahkan dan menghina fans / suporter klub laen. Karena perbedaan itu kan buat warna - warni yang menyatukan, bukan malah berdiri bersebrangan dengan membakar kebencian.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...