April 18, 2011

Nyicip Dahsyatnya Canon EOS 5D Mark II

Sempet off seminggu lebih, kemaren itu saya pulang ke kota lampung. Bandar lampung tepatnya. Selain menyelesaikan urusan penting yang tak tertunda, saya juga menyempatkan untuk kumpul bareng komunitas fotografi lampung. Teman teman yang sudah tak saya sambangi.

Umumnya sebuah komunitas, pasti ada beragam kamera disana. Dan seperti saran saya yang sebelumnya, banyaklah icip2 kamera, biar tau beda dan rasa masing. Kebetulan pagi itu saya menyempatkan icip2 kamera idaman banyak orang, Canon EOS 5D Mk II.

Saya kurang memperhatikan spek2 di kamera ini. Tapi kalau saya tidak salah, Canon EOS 5D Mk II ini memiliki spesifikasi 21.1 megapixels, 15 point atuo-focus dan layar ukuran 3 inch. Hal yang paling mencolok adalah tidak tersedianya pop-up flash pada bodi. Ya, logis saja. Kalau anda membeli kamera puluhan juta, masa beli eksternal flash nya gak bisa --"

Kembali ke icip2. Kesan yang saya dapat ketika memegang kamera ini adalah ganteng berat. Buat saya, ini menguntungkan. Rasanya ketika badan fit, kamera yang berat lebih gampang untuk membuat stabil, tidak shake. Meski agak bingung dengan menu yang ada, tapi tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi.

Tonal yang dihasilkan oleh kamera dengan format Full Frame ini juga menurut saya bagus. Memang selera orang beda. Tapi jujur saja, saya suka dengan tonal hasil jepretan. Lebih terlihat natural, namun cerah.

LCD yang diusung oleh Canon EOS 5D Mk II ini terlihat jernih dan dalam. Melihat hasil foto jadi terlihat lebih puas. Tapi sebagaimana tips para sesepuh, jangan percaya sama LCD, tapi percayalah sama histogram.

Soal kecepatan dan ketepatan fokus, saya rasa itu berpengaruh dengan lensa apa yang digunakan. Jasi gak bisa saya bahas ya :p

Jika kamu tertarik mau liat hasil foto dari Canon EOS 5D Mk II, kamu bisa liat di galeri teman saya disini.

1 comment:

  1. ini termasuk dalam jajaran kamera full frame kan?
    Pengen nyobain ISO performance nya dah :)
    tapi sampai sekarang belom kesampaian...
    Paling mentok nyobain 7D punya temen

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...