November 23, 2013

Tips dan Trik Makan Puas di Restoran All You Can Eat

Tedjo udah 1 minggu lebih bersahabat dengan Mie Instant. Akhir bulan gini, memang mie instant adalah sahabat terbaik buat anak kos. Menahan lapar dan hawa nafsu selama seminggu akhirnya terbayarkan, wesel kiriman orang tua akhirnya tiba. Tedjo langsung balas dendam, dia pergi ke restoran berjenis all you can eat. Bayar sekali bisa makan sepuasnya. Ya, Tedjo akhirnya memilih restoran Jepang sebagai tujuannya.

Sampai di lokasi Tedjo enggak membuang waktu lagi, dia langsung menuju meja prasmanan bahan makanan. Diambilnya semua yang dia mau, ambil minum yang paling segar, es krim, sushi dan sebagainya. Begitu duduk di meja, panggangan dinyalakan, Tedjo langsung memanggang. Kemudian dia memanggil salah satu pramusaji, "Mbak, minta nasi ya".

Entah daging yang dipanggang sudah matang atau belum, Tedjo langsung melahap semua yang ada dihadapannya. 3 gelas soda dan 1 gelas lemon tea juga direguknya. Tapi baru setengah perjalanan, tedjo kekeyangan. Ya, bayar 100ribu buat makan sepuasnya selama 3 jam, tapi tedjo kenyang dalam 15 menit.

Keluar dari restoran, Tedjo langsung menyesal kenapa dia begitu cepat kenyang. Padahal masih banyak menu yang mau dia cicipi di dalam. Ahh, Tedjo salah langkah. Harusnya Tedjo memperhatikan beberapa tips dan trik 'gak mau rugi' di restoran All You Can Eat.

Nah, biar kamu juga gak rugi kalau pergi ke restoran sejenis, ini ada tips dan trik nya. Cekibrot!

Jangan Pernah Pesen Nasi
Kalau pergi ke restoran all you can eat, khususnya restoran Jepang macam Han***sa atau CoC**i, kamu gak akan menemukan nasi di meja saji. Tapi si mbak pramusaji akan menawarkan apakah kamu mau pakai nasi atau enggak. Dan kalau kamu kepengen makan sashimi beserta sodara - sodaranya sampe puas, jangan pernah minta nasi!

Nasi itu sumber karbohidrat yang juga cepet bikin kenyang. Selain itu, sehari - hari anak kos di warteg juga ketemu nasi. Jadi kalau kamu mau makan enak dan puas, jangan pesen nasi. Kecuali kalau mau makan kenyang, ke warteg aja. Murah dan banyak!

Jangan Minum Terlalu Banyak
Orang makan itu harus minum, emang bener. Tapi kalau kamu lagi di restoran sejenis all you can eat, banyak minum itu bisa bikin rugi besar. Kalau prinsip kamu adalah 'gak mau rugi', batasin deh minumnya. Minum cuma pas butuh aja.

Dan tips selanjutnya, minumnya jangan soda. Dari pengalaman, soda itu bisa bikin perut terasa penuh dan sering sendawa. Kalau gitu, tar udah gak enak lagi makannya. Akselerasi kita dalam membantai menu yang tersedia jadi berkurang.

Makan Yang Kamu Mau, dan Pilih Yang Menurutmu Mahal!
Di Restoran all you can eat, khususnya yang Jepang, mayoritas menu nya itu tersaji daging, ayam, ikan dan seafood lainnya. Kalau kamu tipe yang enggak mau rugi, maka pilih makanan yang menurutmu mahal. Selain itu, pilih juga makanan yang kamu mau ajah.

Memang sih, ada beberapa menu yang kita pengen coba - coba. Nah untuk ini, jangan ambil terlalu banyak. Takutnya kamu gak suka rasanya, dan menurunkan akselerasi makanmu.

Nah, itu adalah beberapa tips nggak mau rugi makan di restoran all you can eat. Sesekali sebagai anak kos bolehlah kita senang - senang manjain diri. Dan tips terakhir sih, kalau mau makan gak mau rugi, jangan ajak pacar - gebetan dan sejenisnya kesini. Bisa - bisa mereka ilfill liat keganasan kamu makan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...