April 13, 2011

Jadi Model Itu Nggak Mudah

Setelah hampir 10 hari off dari dunia maya dan blogging, akhirnya saya kembali lagi bercumbu dengan keyboard dan mouse. Kemaren memang saya mengambil cuti untuk pulang kampung, ada keperluan yang tidak mendadak.

Anyway, kali ini mo membahas soal model. Kalo kamu semua maen kamera, walau cuma sekali pasti pernah kan moto model? Ato setidaknya pernah melihat koleksi foto model milik temen2?
Pada saat itu, baik moto atau melihat foto, pasti pernah terlintas pikiran, "ini modelnya kaku banget", atau "ini kok senyumnya jelek amat" dan sebagainya. Iya gak?

Sebagai orang yang mengeksekusi foto, atau menikmati hasil foto, memang mudah berfikir begitu. Tapi ternyata tidak bila kita di posisi si model. Keadaan dimana lebih dari satu kamera mengarah ke kita, menyesuaikan kostum dengan lokasi, pose yang cocok dan serasi serta embel embel lainnya.

Kenapa saya bisa bilang begitu? Simpel, saya baru aja ngalaminnya -__-"
Di jepret beberapa kamera di tempat umum dan menjadi pusat perhatian bener2 bikin mati gaya. Emang dasarnya udah gak pedean, jadi model dadakan pula. Asli....pengen makan kursi rasanya.

Sesi di tempat sepi pun tetep aja...kaku. Yah, pada dasarnya saya memang gak suka difoto. Terlebih kalo yang moto pada kelas pro. Takut hasilnya jelek, udah pasti gara2 modelnya itu mah.
eksekusi oleh DH - FY (BE and Crew)
Setelah momen itulah, maka saya berfikir, gimana perasaan si model di jepret puluhan kamera. Dan tiap pemegang kamera pengen pose dan punya pendapat yang berbeda. Pasti pusing juga. Belum lagi kudu nyengir dalam waktu lama. Gigi kering dan rahang keram deh.

Beneran, jadi model itu gak mudah. Mungkin gw harus lebih menghargai senyuman dan pose si model. Serta sabar mengarahkan pose yang kita inginkan ke si model
:D

1 comment:

  1. Wohoho, memang, jadi model objek foto itu susah. :D
    Saya sendiri jarang jadi objek foto, tapi bisa membayangkan harus diam dalam jangka waktu tertentu sembari kilatan flash fotografer menyerang, pegal juga. :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...