December 30, 2011

Tahun Baru : Semangat Baru, Layout Blog dan Header Juga Baru

Beberapa hari belakangan ini, saya berkutat dengan yang namanya Photoshop, Google Images, Dreamweaver dan Mbah Google. Ya, selama kurang lebih 2 hari saya ngulik bahan buat bikin header blog. Mulai dari konsep yang berubah-ubah, sampe kenyataan skill editing saya membuat desain header akhirnya memakan waktu berhari-hari.

Sebelumnya, header blog saya bergambar cartoonizer dari foto diri sendiri. Sebenernya, itu header percobaan ngebuat header blog yang "click-able". Setelah dicoba-coba, ternyata gak sulit amat, cenderung mudah, maka saya ubah lagi itu header jadi yang lebih rame. Dan click-able nya lebih banyak pula.

Sejujurnya, bikin header blog yang clickable itu mudah banget. Yang susah itu bikin konsep dan bentuknya. Kalo saya jago gambar ato tracing, mungkin header yang saya buat bakal lebih 'cartoonizer' lagi. Tapi karena skill terbatas, akhirnya saya buat header penuh gambar hal yang saya sukai. Semua gambar asal comot dari Google Images. Semoga aja saya gak kena UU perlindungan hak cipta.
Serius, bikin gambar header kayak diatas itu, buat saya makan waktu 2 hari lebih. Dan yang paling lama itu cari idenya. Ketika itu gambar udah jadi dan masuk ke Dreamweaver, cuma butuh 30 menit hingga akhirnya itu header siap upload dan pasang di blog.

Anyway, tahun baru tinggal beberapa jam lagi. Pastinya semua orang berharap tahun depan akan jauh lebih baik dari tahun yang sekarang ini. Tapi jangan cuma berharap, perubahan ke yang lebih baik lagi, itu cuma kita yang menentukan :)

Selamat Tahun Baru 2012 untuk semuanya. Selamat barbeque-an, kemah-kemahan, party-partyan. Yang tukang moto, selamat hunting moto kembang api tahun baru.


p.s. gimana komen kamu soal header baru blog ini?
Tulis pendapat kamu di kolom komentar dibawah post blog ini ya.
Kadang membaca dengan ctrl+a postingan blog itu menyenangkan :)
Jangan lupa sertakan ID Kaskus kamu, siapa tau terpilih dapet cendol dari saya :D 


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...