January 30, 2013

Kontes Foto Instagram Bulanan : #lovetagram

Beberapa waktu kemaren, gue sempet posting cerita kalo lagi demen ikutan kuis di internet (baca : Asiknya gratisan dari Internet). Hadiahnya macem macem, walau gue sendiri baru dapet beberapa yang kecil - kecil aja. Tapi lumayan buat isi waktu luang, dan isengan gitu.

Nah setelah lama ikutan kuis - kuisan, gue jadi kepikiran buat bikin lomba atau kontes gitu. Dan karena gue hobi foto, dan hampir semua pengguna internet punya akun Instagram, maka gue kepikiran dan memutuskan untuk ngadain kontes foto di Instagram aja deh.

Kontes foto ini gue gelar dengan tema tertentu. Karena ini perdana di bulan Pebruari, maka gue bikin kontes ini dengan tema LOVE atau Cinta. Sebenernya sih udah sempet gue bikin rules nya di Twitter, tapi karena ada beberapa penyesuaian, maka rule nya gue perbarui deh. Nanti ada di bawah post ini ya.

Soal hadiah, ini yang agak susah. Karena kontes ini gue adain secara independen dengan dana pribadi, maka hadiahnya itu direncanakan pulsa ponsel aja. Nominal juga gak banyak, cuma 25 ribu aja kok. Tapi lumayan loh, cuma share foto kalo beruntung dapet pulsa. Kan asik banget.

Nah sekarang soal rules, ada beberapa peraturan yang harus dipatuhin sama kamu semua yang minat ikutan kontes foto Instagram yang ane adain. Jadi ini beberapa peraturannya :

1. Kontes terbuka untuk pemilik akun Twitter dan Instagram Indonesia
Iyah, kamu harus punya kedua akun tersebut untuk ikutan kontes ini. Kenapa harus di Indonesia itu simpel. Kalo yang menang dari luar negeri, saya bingung gimana beliin pulsanya.

2. Peserta harus follow akun twitter penyelenggara
Untuk pemenang, nanti akan dihubungi via DM. Jadi kalau gak follow penyelenggara, nanti gak bisa dihubungi kalau menang loh. Selain itu, biar kamu gak ketinggalan info kontes berikutnya. Dan penyelenggara untuk kontes #lovetagram adalah @Photofreaks dan @PhienyGendut selaku donatur :D

3. Tema kontes adalah Love atau Cinta
Tema kontes dipilih sesuai dengan wangi wangi bulan februari yang katanya bulan penuh cinta. Dan cinta disini gak mesti orang pacaran, berduaan dan sebagainya. Coba untuk lebih kreatif, think out of the box deh.

contoh foto tema "love" - sumber : google images
4. Post foto kamu di Instagram, share di twitter dengan format tertentu.
jangan lupa ya, untuk syarat sah keikutsertaan kontes, maka post foto #lovetagram kamu dengan format : judulfoto linkfoto #lovetagram @photofreaks @PhienyGendut. Contoh : friday im in love www.linkkamu.com #lovetagram @photofreaks @phienygendut

5. Satu peserta maksimal 2 Foto dengan Menggunakan Ponsel
Setiap peserta yang asli hanya boleh mengirimkan 2 buah foto #lovetagram terbaik kamu ya. Dan foto harus diambil menggunakan kamera ponsel. Jadi tidak diperkenankan foto dari kamera digital atau DSLR kamu edit di hape. Okeh?

6. Penilaian foto berdasarkan ide, keindahan dan orisinalitas
Penilaian foto dilakukan oleh gue sendiri, dan jika ada donatur maka dia juga akan melakukan penilaian untuk hadiah dari si donatur tersebut :)

7. Hadiah untuk #lovetagram adalah pulsa 25k untuk 4 pemenang
awalanya hadiah adalah pulsa 25k untuk 2 pemenang, tapi karena ada donatur yang dermawan, maka hadiah ditambah. Jadi akan ada 4 pemenang. 2 dari gue dan 2 lagi dari @phienygendut.

8. Masa penyelenggaran Kontes 1 Pebruari 2013 - 14 Pebruari 2013
Masa penyelenggaran udah dipajang dengan jelas. Jadi buat yang share link dan mention diluar tanggal tersebut, dianggap gak sah ya guys :)

9. Pengumuman pemenang paling lambat akhir Pebruari 2013
Maap, ane dan om @phienygendut juga agak sibuk kuliah. Jadi pengumuman pemenang paling cepet adalah 20 Pebruari, dan paling lambat adalah akhir Pebruari. Tergantung jumlah foto yang diseleksi ya. Tapi diusahakan secepetnya kok.

10. Keputusan pemenang tidak dapat diganggu gugat.
Iya, pemenang bakal yang beruntung dipilih seobjektif mungkin dengan ketentuan yang ada dalam kriteria penilaian diatas. Jadi gak bisa diganggu gugat, KECUALI ada bukti nyata yang sah kalau peserta menggunakan multi akun dalam ikutan kontes, atau comot foto orang.

Nah kayaknya sementara itu cukup untuk rules kontes #lovetagram nya. Jadi buat kamu yang mau pulsa gratis, buruan ikutan mulai 1 pebruari nanti yah. Kalau banyak peserta dan peminatnya, nanti kontes ini rencananya diadakan bulanan kok.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...