December 26, 2010

Lensa Canon 50mm 1.8 II M3 (Murah Meriah Mantap!)

Canon EF 50mm F1.8 II
Pertama kali, sekarang, ini bukan lensa saya. Saya dapet itu gambar dari bang google, kan buat sampel aja :p
Tapi saya pernah pakai lensa ini, makanya saya berani menulis review tentang lensa ini. Dan tentunya ini semua versi saya saja. Kalo anda mau tersesat mempergunakan ini sebagai panduan, semoga bermanfaat :D

Jenis lensa : Lensa ini jenisnya fix, dengan bukaan aperture yang sangat besar. Yah emang gak ekstrem sampe f/1 sih, tapi menurut saya f/1.8 sudahlah cukup besar. Lensa ini cocok digunakan untuk foto portrait atau model. Tapi kalo mo kreatfi dikit, lensa ini enak banget dipake moto maenan sejenis Gundam ato Danbo :p
Dan kalo mo sedikit capek, lensa ini mantep banget dipake moto macro. caranya?
silahkan liat beberapa postingan ke belakang

Performa : Hmm....kalo dari hasil ketajaman dan warna, saya bilang bagus. Yah, dengan harga di kisaran 1 jutaan, dan bukaan lebar, lensa ini gak akan mengecewakan penggunanya. At least itu yang saya rasakan. Cuma mungkin jangan maen di 1.8 kali ya kalo moto, tar fokusnya setengah idup. Oh iya, soal pencarian fokus, rawan encok dan juling. Cepet sih kalo di cahaya yang cukup, tapi kalo maen lowlight, ini AF nya bakal kletek2 cari fokus. Tapi buat saya, tetep no problem. Kalo dah terbiasa, tar gampang kok cari fokusnya :D

Harga : Murah!!
Dengan harga segitu, lensa yang anda miliki adalah fix lense dengan bukaan lebar dan bisa Auto Fokus. Beberapa lensa manual dengan bukaan yang lebih kecil, harganya melebihi lensa ini. Walo saya harus mengakui kalo lensa manual itu juga memberikan hasil yang lebih bagus,, tapi lensa ini cocok untuk fotografer hobbies kayak saya, dengan budget yang minim :D
Contoh Hasil Canon 50mm 1.8
Maap, saya lupa foto mana yang saya ambil pake 50mm ini. Ada sih contoh macro nya, tapi tar jadi gak seru donk :p
Yak, sekian dulu review lensa dari saya. Saya cuma nubie yang mencoba berbagi aja, semoga bermanfaat buat teman2 semua. Kapan2 saya lanjut lagi :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...