January 13, 2011

Fotografi Pemula : Klik Kamera Dimana Saja

Fotografi Pemula - Hal paling dalam fotografi pemula, khususnya buat yang malas kayak saya, adalah belajar. Yah, kayaknya sih hampir semua orang maunya langsung bisa aja gitu maen kamera. Hehehe.

Buat saya belajar teori sangat rumit dan ngejelimet. Yang inilah, yang itulah, pokoknya ngejelimet. Oleh karena itu, daripada membaca dasar-dasar fotografi, saya lebih senang membaca artikel tentang foto dan petualangannya. Lebih menarik menurut saya, dan cukup memotivasi diri.

Salah satu metode belajar yang paling ampuh menurut saya adalah : tekan shutter kamera anda dimana saja.
Entah itu di rumah, di pekarangan, di jalanan, di lapangan dan lain-lain. Bahkan di facebook saya, ada seseorang yang memajang foto BW hasil jepretan dia di kantor. Bayangkan, disela-sela kesibukannya, dan hasilnya sangat mengagumkan. 
Yah, asal jangan ditempat terlarang aja. Gak enak donk, moto belum jago tapi udah ditangkep satpam. Percayalah, ada yang sudah mengalaminya. hahahhaa..

Btw, saya serius soal klik kamera dimana saja itu. Yah, saya sendiri memang jarang klik klik, makanya gak pinter2. hahahhaa.
Tapi terkadang saya paling sering klik kalo lagi jemput pacar kerja, dan kebetulan saya lagi dipinjemin bawa mobil kakak. Kamera selalu ikut kemana2. Kalo lagi menunggu, maka saya pacaran sama kamera dulu deh.

Fotografi Pemula - Hasil Pacaran Dengan Kamera

Gak jarang sembari klik juga saya mengingat pelajaran mengenai dasar dasar fotografi, jadi istilahnya praktek sederhana dari teori yang kita baca. paling sering sih praktek metering, karena buat saya itu yang paling susah.

Yah, intinya jangan pernah menyerah untuk belajar fotografi. Klik kamera kamu dimana aja, semakin banyak klik maka semakin banyak pula kamu tau apa kekurangan tiap file foto yang kamu hasilkan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...