June 14, 2011

Komunitas Mata Kamera, Komunitasnya Fotografi Anak Banua

Hari minggu 12 Juni 2011 kemarin, bisa dibilang merupakan hari bersejarah bagi pecinta fotografi di daerah Hulu Sungai Tengah dan sekitarnya. Setelah melalui proses panjang, dan kebersamaan yang cukup lama, akhirnya teman-teman memutuskan untuk membentuk suatu komunitas fotografi.

Tujuan dari dibentuknya komunitas ini, tak lain adalah untuk mewadahi para penghobi kamera yang berada di kawasan Hulu Sungai Tengah dan sekitarnya. Hal ini tentu sangat menguntungkan, karena komunitas seperti ini akan menjadi tempat untuk sharing ilmu dan pengalaman, dan tentu saja mempermudah kegiatan hunting foto bersama.

Komunitas yang diberi nama Komunitas Mata Kamera ini memiliki arti, Komunitas Murakata Pecinta Kamera. Murakata merupakan sebutan lain bagi wilayah Barabai, HST. Komunitas ini dibentuk di tengah area persawahan, yang sudah selesai dipanen. Jadi alhamdulillah, dalam pembentukannya, Komunitas Mata Kamera tidak merusak sawah pak tani --"

Fotografer yang tergabung dalam komunitas ini memiliki orientasi foto yang berbeda-beda. Mulai dari foto landscape, model hingga macro. Dalam acara pembentukan komunitas ini, juga dihadiri oleh seorang model yang sudah sering menjadi objek foto teman-teman fotografer Barabai, Trisna Maya

Trisna Maya
Semoga kedepannya, Komunitas Mata Kamera akan semakin besar, dan dapat mewadahi para peminat fotografi dari seluruh penjuru Hulu Sungai, Kalimantan Selatan.
^,^

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...