June 21, 2011

Petualangan si Pemburu Senja <<- Sok Puitis ~,~

Beberapa hari yang lalu, saya dan kawan-kawan dari Komunitas Mata Kamera ikut serta bersama kawan-kawan dari Banjarbaru, Kal-Sel. Misi kali ini adalah melakukan trip ke Negara, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Buat saya ini adalah perjalanan kedua saya menuju lokasi 'kerbau rawa' ini.

Titik pertemuan berada di Rumah Makan Ketupat Kaganangan yang ditempuh dari Barabai kurang lebih 40menit perjalanan. Selain menjadi titik pertemuan, lokasi ini ditunjuk juga sekaligus biar teman dari Banjarbaru bisa makan siang dan beristirahat sejenak. Maklum, perjalanan yang mereka tempuh dari Banjarbaru kurang lebih 3 jam.

Setelah beristirahat, kami melanjutkan perjalanan menuju Negara. Estimasi perjalanan adalah kurang dari 1 jam. Namun sayang, mobil yang ditumpangi oleh pasukan dari Banjarbaru mengalami pecah ban. Perjalanan tertunda deh ~,~

Tak cukup disana, ketika akan memasuki lokasi perairan kerbau rawa, perahu yang kami tumpangi tidak dapat masuk. Alasannya air surut dan akan kandas. Wah...terpaksa deh naik perahu keciiiilllll yang disebut jukung. Dan lagi-lagi sayang sekali, tidak semua personil akhirnya ikut menuju lokasi karena keterbatasan jukung.

Dari atas jukung, saya memberanikan mengambil foto yang mengawali postingan ini. Foto itu saya ambil dengan menjulurkan kamera ke sisi kanan jukung, dan menurunkan hingga nyaris menyentuh air. Setelah cropping, luruskan horizon dan sedikit leveling, akhirnya dari puluhan kali percobaan, ada juga yang bisa dinikmati.

Sekedar saran kalo-kalo ada yang mo coba cara diatas : cara itu tidak direkomendasikan buat anda yang gak kuat pegang kamera 1 tangan, punya kamera gede dan berat, ato kamera + lensa berharga puluhan juta. Resiko tanggung sendiri
^,^

Gambar versi gede ada di Flickr saya. Liat postingan sebelum-sebelumnya yah. Lupa copy link tadi :p

1 comment:

  1. mantab ulasannya, kapan2 kita kesana lagi...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...