December 4, 2012

Ide Pesta Tahun Baru Ala Anak Kost

Gak kerasa, sekarang udah mau akhir tahun lagi aja nih. Rasanya baru kemaren deh tahun 2012 itu dimulai, eh sekarang udah Desember lagi ajah. Ini artinya, sebentar lagi kita bakal menutup akhir tahun 2012 dan memasuki tahun 2013.

Yang namanya tahun baru, itu pasti identik sama dua hal. Yang pertama adalah resolusi tahun mendatang, dan yang kedua udah pasti pesta tahun baru donk. Nah, sebelum kita ngomongin soal pesta dan hura - hura, coba deh kita ngomongin soal resolusi dulu. Apa sih resolusi loe semua buat 2013?

Jujur aja, dulu gue gak terlalu perduli sama yang namanya resolusi. Gue gak pernah tuh nargetin hidup mau ini mau itu. Bener - bener let it flow gitu deh. Sampe akhirnya tahun kemaren gue memutuskan untuk melangkah ke babak baru dari sebuah kehidupan. Setelah pada tahap itu, barulah gue membuat resolusi untuk hidup gue kedepannya.

Akhir tahun kemaren, gue ngebuat 3 resolusi untuk 2012. Yang pertama adalah gue harus bisa beli mobil sendiri yang berbuah JetFire, yang kedua gue mau kuliah lagi yang akhirnya gue nyangsang di ITS Surabaya, dan yang ketiga gue harus bisa menembus 'limit' uang jajan gue sendiri. Dari ketiga resolusi itu, resolusi ketiga yang sampe sekarang masih belum tercapai.
Bukan...ini bukan JetFire gue. Tapi someday, perhaps :)
Nah untuk 2013 nanti, resolusi gue masih lom pasti juga. Tapi yang paling mungkin itu, pertama adalah ngedandanin mobil gue si JetFire, yang kedua kembali berusaha menembus limit uang jajan gue sendiri. Sementara kayaknya cuma itu dulu deh yang ada di pikiran gue.

Nah, ngomongin tahun baru, gak asik kalo gak ngomongin soal party. Sebagai anak kos, kita juga berhak donk buat bersenang - senang menyambut tahun yang baru. Tapi, yang namanya anak kos juga kalau mau seneng - seneng kudu memperhitungkan biaya. Maka dari itu, berikut beberapa ide untuk loe semua melalui momen pergantian tahun di lingkungan anak kos

Turnamen Game Antar Anak Kos
Ini cara yang paling mudah buat anak kos cowok. Di setiap lingkungan anak kos, pasti ada yang namanya rental PS, warnet, atau bagus lagi kalau punya PC game sendiri. Loe tinggal adain kompetisi PES atau turnamen DOTA buat anak kos. Acaranya bisa loe gelar malem hari sembari nunggu pesta kembang api yang biasanya ada ditiap sudut kota. *nyari pesta kembang api gratis* *anak kos*

Gak perlu pake hadiah mahal,cukup patungan buat beli snack dan minum. Sukur kalau bisa disisihkan buat hadiah yang menang. Anak kos dapet 50 ribu aja kalo menang, pasti seneng donk!

Bakar - bakaran atau barbeque-an
foto : esont.wordpress.com
Kalau buat yang ini, agak keluar modal dikit. Biasanya sih ini cara yang sip kalau temen - temen loe itu campuran. Maksudnya ada yang cowok, dan gak sedikit yang cewek. Bakar bakaran dan makan bareng gitu bakal ngebuat suasana yang tambah akrab, terus juga loe bisa saling share tentang resolusi kalian yang udah tercapai, dan buat tahun depan. Asik kan?

Minusnya acara ini, ya tentu aja loe harus mau keluar sedikit modal deh. Buat beli ikan, atau ayam. Terus juga beras dan laennya. Tapi sebanding kok dengan kesenangan dan kebersamaan yang diperoleh.

Backpacking dan Menikmati Keindahan Alam
Kemping di tempat begini pasti asik banget!
Kalo loe suka travelling, dan suka menikmati keindahan alam, loe bisa pake cara yang satu ini. Ajak beberapa temen loe buat kemping dan kemah gitu di alam yang jauh dari carut marut dan keramaian kota. Pergi ke puncak gunung atau ke pantai yang sepi pasti asik banget. Malam tahun baru loe lewatin bareng sahabat - sahabat dan alam. Beghh, cool abis bro!

Cuma kalo sekarang emang udah susah buat bisa dapetin tempat yang hening, karena banyak orang yang punya pikiran sama kayak loe pada. Jadi loe harus bener bener punya tempat yang sip deh kalo mo jalanin ide kayak gini.

Selaen hal diatas, mungkin loe juga punya ide laen buat ngelewatin akhir tahun bareng temen - temen kos loe. Bisa deh loe share di kolom komen dibawah postingan ini, biar rame gitu.

Oh iya, gue sangat tidak menyarankan untuk konvoi kendaraan di malam tahun baru. Please, loe udah gede. Coba deh, berapa liter bahan bakar terbuang dengan konvoi dan macet - macetan. Belum lagi adegan kebut - kebutan yang beresiko buat keselamatan loe sendiri. Jadi saran gue, cobalah lebih bijak meskipun kalian sedang 'berpesta'.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...