March 8, 2013

Berbagai Cara Praktis Isi Pulsa Handphone

Jaman sekarang ini emang udah jaman serba praktis dan mudah. Hampir semua kegiatan itu bisa dikategorikan untuk pengerjaannya, ada kategori yang ribet banget, kategori standar, dan kategori super praktis. Tapi yang perlu kamu perhatiin itu, ribet buat kamu bisa jadi praktis buat orang laen. Dan praktis buat kamu, belum tentu praktis buat mereka.

Gitu juga dengan handphone. Dulu tuh yang namanya komunikasi cuma ada lewat telepon rumah. Dan kalau kamu lagi diluar, buat nelpon orang laen itu cuma bisa dari telepon umum koin, telepon kartu, atau juga warnet. Dan hampir semua orang setuju kalo itu namanya ribet. Tapi sekarang udah praktis, kamu bisa bawa handphone kemana aja, gampang buat nelepon ataupun terima telepon. Gak kebayang kan kalau kamu harus bawa telepon rumah kemana - mana?

Nah kendala dari pengguna handphone sekarang itu pulsa. Punya handphone gak punya pulsa itu rasanya agak gak lengkap. Terlebih kalau kamu sms orang dan dia gak bales dengan alasan gak punya pulsa. Ngeselin banget. Jadi berasa mo menghubungi orang penting gitu, gak bisa di SMS. Jadi kudu di telepon deh si temen yang gak punya pulsa itu!

Ada beberapa alesan orang gak punya pulsa. Bisa jadi dia terlalu sibuk, gak sempet isi, ribet mau isi atau gak punya duit. Malah ada beberapa orang yang gak punya pulsa karena mereka punya prinsip 'ngapain punya pulsa, pacar aja gak punya'. Kasian orang tipe begini, forever alone, punya handphone keren tapi gak ada pacar buat dihubungin :p

Nah kalau alesannya ribet, gak sempet isi, sebenernya gak pas banget ya. Sekarang ini dah banyak banget cara mudah dan praktis buat isi pulsa. Kamu bisa isi pulsa kamu mulai dari tempat tidur, depan laptop, ruang kerja ampe dari toilet juga bisa kalau mau. Nih saya coba tulisin beberapa cara isi pulsa yang bisa kamu pake!

Isi Pulsa via Internet dan SMS Banking
Isi pulsa dengan cara ini merupakan cara favorit saya. Khususnya yang internet banking, karena jujur sampe sekarang saya masih gak bisa pake sms banking. Alesannya buat saya simpel, kalau lagi kere, saya bisa beli pulsa pake kartu kredit. *kasian, beli pulsa aja kredit*

Cara ini mudah banget, dan super praktis. Yang perlu kamu lakuin itu cuma duduk manis, nyalain komputer - laptop - tablet atau apapun alat kamu berinternet, login ke internet-banking kamu, dan lakukan pembelian pulsa. Udah, gak sampe 5 menit udah beres kok. Dan pulsa masuk siap kamu pake!

Tapi cara ini ada kelemahannya. Beberapa hari yang lalu, saya ngisiin pulsa temen, dia minta 25 ribu. Dan ternyata, untuk operator yang dia pake gak ada nominal tersebut. Jadi terpaksa saya isiin 30 ribu. Iya, ini kelemahannya. Pecahan nominalnya kurang lengkap. Internet banking yang saya pake aja nominal terkecilnya itu 25 ribu. Jadi cara ini gak terlalu cocok buat mahasiswa!

Isi Pulsa Di Counter Voucher Pulsa Elektrik
Ini cara kedua yang biasa saya pake, dan paling banyak dipake sama mahasiswa dan kebanyakan orang. Cara ini terbilang sangat mudah dan praktis. Yang perlu kamu lakuin adalah kamu keluar rumah, jalan kaki beberapa meter ke konter pulsa, tulis nomor handphone, kasihin duitnya dan selesai. Pulsa kamu bakal masuk dalam waktu beberapa menit aja.

Keuntungan metode ini itu tersedia opsi pulsa murah, hampir untuk seluruh operator, dan nominalnya juga ada mulai 5ribuan. Cocok banget buat mahasiswa berkantong kere seperti saya.

Tapi metode ini bukan berarti gak ada kelemahannya. Tapi kelemahannya sih udah keliatan jelas ya, kamu kudu keluar rumah atau kos dulu buat sampe ke konter. Tapi biasanya gak jauh, konter pulsa sekarang udah ada dimana - mana kok.

Isi Pulsa Dengan SMS Temen Yang Jualan Pulsa
Sekarang semua orang bisa jualan pulsa, udah relatif mudah dan gampang. Jadi biasanya si kamu bisa liat ada temen kamu yang juga nyambi jualan pulsa. Salah satunya juga ada temen saya, dia jualan pulsa yang tergabung dengan PojokPulsa gitu.

Keuntungannya banyak banget, yang pertama jelas bisa isi kapan aja cukup pake sms dia, terus nominal mulai yang paling murah juga ada, pengisian relatif cepat. Dan yang paling penting, karena sama temen, kita jadi bisa bikin metode pending payment. Maksudnya, isi pulsanya sekarang, bayarnya nunggu kiriman. Mhuahahhahaha!!

Kerugian, hampir enggak ada. Paling rugi SMS 1 biji doang buat minta isiin pulsa ke doi. Err, ada sih kadang kalo keseringan pake metode Pending-Payment. Siap - siap aja dikelas pas rame orang dia teriak "Coyy, kapan bayar utang pulsa lo?!".

Isi Pulsa Dengan Nunggu Gratisan
Err...sebenernya agak aneh, tapi banyak loh yang pake metode yang satu ini. Jadi sekarang kamu bisa dengan mudah dapetin pulsa gratis, entah itu dari lomba macem - macem, atau juga yang sekarang ini lagi banyak kuis berhadiah pulsa dari twitter. Jumlah orang yang ngegelar kuis berhadiah pulsa juga gak sedikit. Salah satu yang rajin gelar kuis berhadiah pulsa itu twitternya @PojokTweet. Jadi gak heran kalo banyak orang yang menggantungkan hidup-pulsanya di kuis dan nunggu gratisan.

Keuntungannya jelas, kamu dapet pulsa gratis. Kerugiannya...kadang kelamaan gak menang - menang, handphone kamu keburu jamuran :p

Nah itu beberapa cara praktis yang bisa kamu pake buat isi pulsa. Jadi jangan kelamaan tuh handphone kosong tanpa pulsa. Nanti gebetan keburu ilfill, di SMS gak pernah bales karena gak ada pulsa :D

Kalau kamu, apa cara isi pulsa yang paling sering kamu pake? Tulis di kolom komentar di bawah ini ya. Terima Kasih :)

Postingan ini dalam rangka Lomba Blog Pojok Pulsa:
Mau Pulsa Gratis? Follow: @pojoktweet | Facebook Page Pojok Pulsa | Pojok Pulsa Google Plus Page

1 comment:

  1. Masih pake voucher, lebih cepet masuk pulsanya
    :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...