February 25, 2014

Alasan Penting Kenapa Jomblo Itu Keren!

Luw sadar nggak sih, belakangan ini tema "JOMBLO" ini kayaknya makin eksis?
Kalau nggak percaya, coba deh liat ke timeline twitter, facebook, atau forum-forum sosial gitu. Apalagi kalau sudah malem minggu, wuihhh, yang namanya update status dan twit tentang jomblo itu bertaburan. Jadi sekarang, jomblo itu adalah sebuah fenomena!

Nah, kebanyakan orang yang jomblo ngerasa kalau jomblo itu aib. Yups, gw bilang kebanyakan, karena ada juga jomblowan dan jomblowati yang bangga dengan status mereka. Dan seharusnya memang demikian cara yang tepat kalau kamu mau jadi jomblo keren.
manfaat dan alasan jadi jomblo
Biar kamu tambah yakin dan bangga dengan status jomblo kamu, ini ada beberapa alasan penting kenapa jomblo itu super keren!

Know Your Self Better!
Yups, kalau kamu jomblo maka kamu bakal lebih punya banyak waktu buat mengenal diri kamu sendiri. Jadi kamu bisa tau, kamu tuh orang yang gimana sih, motivasi kamu apa sih, strength kamu apa, weakness kamu apa. Kamu bakal lebih punya kemampuan dan tau arah untuk pengembangan diri kamu. Bandingin kalau kamu punya pacar, kamu bakal sibuk mikirin doi tuh gimana, sukanya apa, dan bla bla bla lainnya!

Kamu Punya Kebebasan
Kamu pernah nggak, ngajak temen maen PES bareng, terus dia jawab "duh gue mesti anter pacar ke salon kucing dulu"?
Nah, itu cuma salah satu contoh kalau kenyataannya pacaran bakal ngebuat 'me time' kamu berkurang. Dengan keadaan jomblo, maka kamu bebas ngatur waktu dan kegiatan kamu, tanpa harus nyelip2in waktu dan kegiatan doi di agenda harian kamu. Mau nongkrong, mau game, mau tidur seharian, nggak akan ada masalah. Kalau pacaran sih jangan harap kamu bisa sebebeas itu, apalagi kalau kamu pacaran sama orang yang posesif, maka siap-siap aja 24 jam kamu bakal berasa kurang banget. Mhuahahaa!!
Belajar Matang dan Bijaksana
Kedengerannya cuma alasan, tapi alasan ini adalah sebuah hal yang penting. Kalau kamu jomblo, maka kamu bisa mengenal banyak teman dan banyak jenis orang, termasuk soal lawan jenis. Dengan gitu, kamu bisa tau gimana sih menghadapi sifat orang yang berbeda-beda. Dan kamu juga bakal tau, lawan jenis kayak gimana sih yang cocok buat kamu. Jadi ketika nanti kamu pacaran, kamu gak terjerumus dengan yang namanya 'salah pilih pacar'.

Nah, itu dia beberapa alasan dan manfaat penting biar kamu bangga jadi jomblo. Tapi jadi jomblo juga jangan kelamaan, inget umur mateng jangan sampe kematengan. Dan tips penting terakhir dari gua adalah, walaupun lo memilih untuk jadi jomblo, tapi mending berenti deh bilang "gue jomblo itu pilihan, bukan takdir!". Karena luw bakal dapet jawaban dari orang sekitar luw, "Yups, luw memang dipilih untuk ditakdirkan jadi jomblo!".

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...