June 20, 2011

When Photographer Meet The Models << Ngasal ~,~

Beberapa waktu yang lalu, saya pernah posting cerita tentang pengalaman jadi 'model'. Dan kenyataannya bahwa jadi model itu nggak mudah. Meski keliatan tinggal duduk, nyengir, tapi ternyata gak segampang yang terlihat.

Dikarenakan itu pula, maka gak heran model kadang berasumsi : "jadi fotografer sih enak, cuma jepret. Gw nih jadi model capek, nyengir ampe kering gigi". Tapi gak gitu juga kalo luw ada di posisi sebagai si eksekutor. Sumpeee...gak mudah jadi fotografer.

Lebih susah lagi, kalo ternyata anda memfoto klien dalam rangka 'komersil'. Ato bisa dibilang, dibayar untuk memuaskan si model. Note : dalam urusan foto-memfoto, pliss otaknya dicuci dulu --"


Bayangpun misalnya anda jadi fotografernya, ada job moto orang ato event. Ketika foto jadi dan anda serahkan ke klien, terus si klien dengan entengnya bilang "kok jelek??". Maka anda akan berasa keselek lensa 50mm.

Lebih parah lagi, kalo si model ato klien rada ekstreeeem dan hatinya ada 3. Gak tanggung-tanggung dia bakal bilang "Ih jelek hasilnya, nyesel gw bayar luw". Jleebb...kayak keselek NIKON D3x + lensa 70-200. Sorry, rata lebay :p
Ini bukan sedang pingsan, tapi dia beneran lagi moto
Apapun profesinya, model ato fotografer, percayalah mereka sudah berusaha memberikan yang terbaik. Dan yang sebenarnya terjadi, nggak semudah apa yang terlihat.

Semua foto di postingan ini adalah jepretan candid saya ketika acara kumpul santai anak-anak Mata Kamera dan menjamu teman dari kabupaten sebelah. Kecuali foto pertama, itu dari event perdana anak BE. 

Salut untuk semua fotografer dan model. ^,^

Demi angle yang baik, rela tiarap dan berpelukan #Eghh
Ngintip terus cari momen ampe juling, capek tuh ~,~

5 comments:

  1. hahahah..mantab ulasannya san...fotonya ekstrim juga..wkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. masih ada ternyata strap kuning saya hehehee

    ReplyDelete
  3. yg paling enak yah jadi pembaca, beli majalah trs komen "modelnya jelek" atw "ngambilnya ga bagus nih view nya" :D

    ReplyDelete
  4. haha :D ngakak liat pose fotografernya. klo liat pose model sih gitu2 aja. yg pasti, fotografer n model sama2 perlu kesabaran. fotografer harus sabar plus teliti juga cari angle yg pas. model harus sabar jadi patung :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...