February 6, 2012

Membidik Si Cantik Toyota Corolla DX (KE-70)

Beberapa bulan belakangan ini, kebiasaan saya ngebaca trit dan artikel tentang mobil sepertinya mulai menjurus ke satu jenis mobil. Mobil yang terbilang 'jadul' untuk tahunnya, namun gak tua menurut gayanya. Ya, Corolla DX yang lahir tahun 1980-1983 kayaknya menarik untuk dilirik-lirik.

Secara garis besar, di Indonesia ada 4 jenis Corolla DX yang diklasifikasikan berdasarkan tahun produksinya. Poduksi tahun 1980, menggunakan 4 buah lampu depan (headlamp) berbentuk bulat, dengan bumper yang masih menggunakan besi dengan karet di kedua ujungnya. Produksi tahun 1981 headlamp-nya telah diganti dengan model kotak. Produk tahun 1982, dilengkapi dengan lampu sein depan yg melebar ke samping dan lampu belakang disain baru. Dan produk tahun 1983, mendapat tambahan perlengkapan berupa tachometer dan bumper urethane berukuran panjang.

Bisa dibilang, secara kasat mata Corolla DX tiap tahunnya terlihat sama. Kecuali produksi 1980 yang menjadi favorit banyak orang. Quad-lamp si Dixie ini memang terlihat unik. Dengan sentuhan yang tepat, maka Dixie (semua tahun) akan menjadi mobil retro yang akan membuat mata lebih tertarik untuk melirik, meski disandingkan dengan mobil keluaran terbaru.

Enggak cuma di Indonesia aja si Dixie ini dilirik. Di luar negeri, Dixie juga menjadi favorit beberapa pembalap, khususnya drifter. Katanya sih, spek si DX ini enak buat diperkosa abis-abisan, buat dijadiin mobil drift.
Saya sendiri sekarang tengah mengincar Corolla DX 1980, atau saya bilang si Dixie mata empat. Bentuk yang unik, dan keinginan memiliki mobil retro, plus harganya yang terbilang tidak terlalu mahal untuk sebuah mobil. Selain itu, sepertinya sebentar lagi sulit rasanya berjalan-jalan dengan keluarga kecil saya kalau memakai sepeda motor.

p.s. jangan lupa baca juga : Tips Membeli Mobil Lawas Versi Saya :D
Corolla DX 1980 Idaman - Source Kaskus.Us
Okelah, lanjut kerja lagi. Tambahan kecil, di awal bulan penuh cinta ini, sepertinya kebahagiaan saya masih terus ditambah oleh-Nya. Thank you God, you are The Greatest. ^^

7 comments:

  1. lho kok sama om?
    ane lg nyari2 mobil2 lama nih, lagi ngelirik sedan2 keluaran lama..haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa. kok bisa-bisanya sama nih. Ayo om pai, mumpung belum tinggi naeknya si DX :D

      Delete
  2. Replies
    1. Corolla DX kan hanya ada dari tahun 1980 - 1983
      Kalo 96 mungkin sudah all new Corolla ya
      :)

      Delete
  3. Saya di tawari Corolla DX KE 30, tapi kok tahun 77 ya? Mohon info nya

    ReplyDelete
  4. Mobil Sedan lwas gak ada matinya, perwatan juga lebih mudah gakl pusing dengan berbagai sensor

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...