December 21, 2011

Slash, Gitaris Paling Cihuy!! ~ Versi Saya Loh Yaaa ^^

Beberapa hari belakangan ini saya sering mondar mandir di YouTube. Entah apa yang menarik saya ke situs video terbesar itu, kemungkinan karena banyaknya waktu luang di depan komputer. Kehabisan ide buat browsing, akhirnya ya kesana deh maennya. Kali aja ada sesuatu yang menarik.

Dan uniknya lagi, dari setiap kunjungan saya ke YouTube, keyword yang saya ketik di kolom pencarian adalah "Slash live", "Slash Solo", atau konser dimana Slash terdapat di dalamnya. Ya, saya seperti kembali ke masa SMP, dimana gitariks gondrong keriting bertopi pesulap ini jadi idola saya kala itu.

Buat yang gak tau, gitaris satu ini punya nama Saul Hudson. Jadi Slash itu cuma nama panggung aja. Dan ya, nama panggungnya lebih beken dari nama aslinya. Saya gak tau perjalanan hidup si Gondrong Keriting ini, tapi saya mulai tau dia waktu dia jadi lead-guitar di band rock papan atas, Guns N' Roses.
Slash ketika masih di Guns n Roses
Dandanan Slash sangat identik dengan topi pesulap yang bulet dan tinggi itu. Terkadang ada pernik melingkar bermotif tengkorak di topi dia itu. Gitar yang dia bawa, pasti Gibson Les Paul, dan rata-rata warnanya sun burst gitu. Selain itu, rambut hitam panjang yang kriting, yang nyaris nutuipin seluruh mukanya jadi ciri dia juga. Yups, bisa dibilang dia gitaris yang punya ciri khas alami. Selain Joe Satriani dengan botaknya yak :p
Aksi dan Style Slash di Panggung 
Saya mengakui, gitaris yang skill nya lebih dari dia itu banyak. Bahkan BUANYAK BUANGET. Sebut aja ada Joe Satriani, John Petruci, Yngwie, Steve Vai, Kirk Hammet dan banyak banyak lagi lah. Tapi kala itu, jaman SMP, bahkan sampe SMA, Slash bener-bener jadi superstar buat saya. Video klip G n R yang saya dapet dari VCD bajakan, saya tonton karena performance nya si Slash ini tadi.

Klip November Rain - Gayanya disini kereeeeennn

Nama Slash mulai 'susah dicari' sama saya, sejak dia keluar dari G n R beberapa tahun silam. Meski saat itu pentolan lain yaitu AXL mengatakan G n R akan terus melangkah tanpa Slash, bahkan ada yang bilang AXL adalah G n R dan G n R adalah AXL, saya justru merasa sebaliknya. Slash adalah G n R. :p

Gak percaya kan??
Saya sudah buktikan liat video live G n R tanpa Slash. Gitarisnya kalo gak salah yang kepalanya pake baskom itu. Dan saya gak ngerasakan gereget apapun. Saya justru lebih seneng nonton Slash maen Sweet Child o Mine barengan Fergie B.E.P.
Slash feat Fergie
Sayang, jaman sekarang sinarnya Slash mulai meredup. Dan lebih sayang lagi, gak ada Slash-slash muda yang jadi penerus si legendaris ini. Coba deh luw perhatiin, tiap gitaris band baru muncul, kebanyakan gayanya gitu aja, cara maennya gitu aja, jangan-jangan gurunya gitu juga. Paling cuma 1 ato 2 orang yang berhasil dapet nama di hati pecinta musik.

Yah,meski berjejer gitaris keren, tangannya cepet2, jarinya panjang2, tapi tetep, buat saya Slash itu gitaris paling cihuyy :D

Abang Slash duet bareng Om Jacko Alm.

Bang Slash Akustikan...tetep Cihuuuyyy

Kalo kamu, siapa gitaris favorit kamu, dan apa alesannya??
Tulis di kolom komentar bawah ini ya. Kita share, tapi jangan jelek-jelekin tokoh lain :D


Jangan  Lupa Follow Twitter Saya @PhotoFreaks

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...