December 16, 2011

Fotografi Pemula : "Got You" - BW Selective Color

Nyambung dengan postingan saya tentang Foto Selective Color beberapa waktu lalu, saya coba posting lagi foto dengan jenis yang sama. Hanya saja, kali ini modelnya jauh lebih menarik. Kenapa saya bilang modelnya lebih menarik, silahkan pikir sendiri ya :p

Metode edit selective color ini ya masih gitu-gitu aja. Bukan photoshop tingkat dewa, nubie kayak saya juga bisa bikinnya. Bedanya, kalo tingkat dewa, seleksinya pasti jauh lebih rapih. Kalo tingkat nubie, jauh lebih ancur dan ajrut2an.

Untuk sedikit mengingatkan, cara bikinnya adalah dengan multi-layer. Layer backgroud itu poto berwarna, layer 1 poto versi hitam putihnya. Terus pada layer 1, diapus aja bagian yang mau dibikin berwarna. Jadi deh. Cepet, mudah, dan ga pake ribet.


P.S. Ditunggu Masukan Saran dan Pertanyaan dari Teman Semua
Jangan  Lupa Follow Twitter Saya @PhotoFreaks


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...