November 28, 2011

Selamat Datang di Indonesia Abang Beckham

Minggu ini jadi salah satu waktu yang ditunggu para penggemar sepakbola di Indonesia. Setelah momen final sepakbola di arena Sea Games kemarin, kali ini giliran event kelas dunia berikutnya dihidangkan untuk pecinta bola. Ya, ikon sepakbola dunia, atau mungkin saya lebih senang menyebutnya, ikon sepakbola modern, akan hadir menjumpai para fans di Indonesia. Siapa lagi kalo bukan David 'Becks' Beckham.

Kesan yang muncul, ketika mendengar nama Beckham mungkin adalah 'free kick takers'. Oke, saya kebanyakan maen game sepertinya. Tapi tak diragukan lagi, sebagian besar gol David Beckham memang dihasilkan dari lecutan kaki kanan yang mengagumkan. Ditambah badan atletis, dan tampang rupawan, tak heran kaum hawa langsung menggelinjang begitu dengar Becks akan datang ke Indonesia.

Kedatangan Beckham ke Indonesia tidak sendiri. Jika dulu ia pernah mengunjungi Indonesia untuk berwisata, maka kali ini Beckham datang dengan seluruh anggota tim LA Galaxy, tempat sekarang ia bermain. Kedatangan mereka kesini, untuk menantang dan menguji kemampuan squad Garuda di lapangan hijau pada 30 November mendatang.

Menanggapi soal ini, PSSI sudah mempersiapkan squad Garuda yang akan berhadapan langsung dengan Beckham Cs. 21 nama pemain sudah dirilis beberapa waktu yang lalu. Squad yang akan bertarung ini merupakan gabungan dari tim senior, dan squad garuda muda yang baru saja meraih perak pada Sea Games kemarin.

Berdasarkan berita yang beredar, sejumlah nama yang akan menghadapi LA Galaxy adalah sebagai berikut :
Firman Utina, Ahmad Bustomi, M. Ridwan, Cristian Gonzales, Boaz Salossa, Hamka Hamzah, Bambang Pamungkas, Greg Nwonkolo, Victor Igbonefo, Zulkifli Syukur, Kurnia Meiga, Andritany, Diego Michels, Abdulrahman, Hasyim Kipuw, Mahadirga Lasut, Egi Melgiansyah, Okto Maniani, Andik Vermansyah, Patrich Wanggai, dan Titus Bonai.
Squad diatas akan dilatih langsung selama beberapa hari oleh pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan.

Masih menurut gosip, rumor dan berita, *kebanyakan gosipnya*, PSSI menerima dana sebesar 800 juta dari Mahaka Sports untuk membayar pemain, official dan perangkat pertandingan. Sementara persiapan lainnya, akan dihanddle langsung oleh pihak Mahaka sendiri.

Laga ini akan berlangsung pada 30 November nanti di stadion utama Gelora Bung Karno. Mengingat 'sejarah' final Sea Games kemaren, semoga saja pantitia kali ini lebih cermat untuk memberikan pelayanan maksimal bagi para suporter.

Kabarnya, David Beckham dan LA Galaxy telah tiba tadi pagi dengan Singapore Airlines di terminal 2D. Selama berada di Indonesia, mereka akan menginap di Hotel Ritz Carlton, kuningan, Jakarta. Jadi buat kamu - kamu yang ngefans ama abang Beckham, silahkan bawa poster gede-gede kesana, terus teriak-teriak : "abang beckhaaaaamm...aaaaaku padaaaammuuuuuu" ~,~

Sebagai saudara beda emak laen bapak, saya mengucapkan "Selamat datang abang Beckham di Indonesia. Jangan lupa cobain rendang, dan naek Busway yak!!".


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...