November 4, 2011

Tonal Vintage Pixlr-O-Matic Ala Android Lewat Browser

Sebelum membahas mengenai judul diatas, gw mo mengucapkan sepatah dua patah dan tiga patah kata. Gw mo ngucapin, terima kasih banyak untuk alamat LensaGaul.Co.Cc yang hampir setahun ini ngejaga blog kesayangan ini. Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya saya menggunakan alamat original yang dikasih bang google, yaitu LensaGaul.Blogspot.Com.

Selamat tinggal Lensagaul.Co.Cc. Jasamu tak akan pernah kulupakan. *sroooottt, buang ingus.

Oke, sekarang kita membahas judul. Pertama, udah tau donk apa itu tonal vintage?? Ya, tonal vintage adalah....ya vintage. Lo ngarepin apa dengan penjelasan vintage??
Ada banyak cara sebenernya untuk dapetin tonal nan fenomenal ini (lebay yak?). Buat yang udah jago, tinggal kulak kulik di sopwer berjudul sotosop, pasti udah bisa dapet setingan yang pas. Buat yang belum jago kayak gw, tinggal jilat foto vintage di monitor berharap bisa tau resepnya aja.

Tonal vintage juga belakangan jadi musim, mungkin ini seiring dengan menjamurnya handset Android. Awalnya sih, handphone yang foto-fotonya pada vintage abis tuh iPhone dengan Instagramnya. Di Android, sempet gw cari, ternyata gak ada tuh Instagram. Gak patah semangat, ternyata ada beberapa aplikasi kamera laennya di Android yang bisa bikin tonal manis vintage gitu. Salah satunya adalah Pixlr-O-Matic.

Halaman depan Pixlr-O-Matic
Di Pixlr-O-matic, kita bisa jepret foto pake kamera ponsel Android kita, terus langsung di edit, pilih2 tonal yang di mau. Hmm...oke, sebenernya gw lom cobain Pixlr-O-matic di Android gw. Gw biasa pake Retro Camera ama Vignette. Tapi satu masalah lagi muncul, gak semua ponsel Android punya kamera bagus!

Kebetulan pas iseng browsing, gw yang biasa pake rubah api kok gatel pengen buka Google Chrome. Dan begitu di klik, muncul beragam menu store chrome, dan salah satunya adalah Pixlr-O-matic. Tanpa pikir panjang, langsung deh install di Chrome. Dan walah... ternyata Pixlr-O-matic di Chrome ini selain bisa capture foto via webcam, juga bisa edit foto untuk poto yang udah ada di drive kita. Jadi, dengan kamera yang kualitasnya lumayan, ato bagus sekalian, bisa kita edit di Pixlr-O-matic ini. Hoooraaaaayyy.....

Hasil edit dengan Pixlr-O-Matic
Anyway....setelah gw pelajari dengan seksama, Pixlr-O-Matic ini ternyata website mereka yang beralamat di http://pixlr.com/o-matic/. Jadi gak cuma di chrome, kita juga bisa buka dan edit fotonya lewat firefox. Dan satu kelemahan yang gw rasain pas nyobain ini adalah, ternyata pas di save, resolusi foto jadi kecil ~,~


Info Dari Sittizen

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...