November 2, 2011

Foto Pemula - Perfect Sunset @ Pantai Kuta, Bali

Seperti yang udah gw ceritain sebelumnya, gw abis kesasar refreshing Bali. Di sela liburan dan bersantai di Bali, gw menyempatkan mengambil foto keindahan Pulau Dewata itu. Yaa, gak salah kalau Bali jadi tujuan wisata banyak pelancong. Pulau ini memang bagus, dengan beragam hiburan.

Salah satu tempat yang mendunia, adalah Pantai Kuta. Atau kalo kata bule dan pa'le, Kuta Beach. Gw kurang paham sama susunan kota dan sebagainya, cuma kalo gak salah sih Pantai Kuta ini jadi satu sama Pantai Legian. Tapi entah kenapa, yang terkenal itu pantai Kuta.

Disini banyak buanget, wisatawan yang kumpul dengan berbagai kegiatan. Apalagi kalo menjelang sore hari, weh...udah kayak lautan manusia dah. Ada yang surfing, berjemur nyaris bugil sambil baca buku, denger musik, minum bir, maen badminton, maen bola ampe bikin istana pasir. Mereka semua menunggu 1 hal, sunset Pantai Kuta yang fenomenal.

Menjelang matahari tenggelam di peraduannya, mayoritas orang, entah kenapa, pada maju ke bibir pantai. Semua ngedeketin laut, seakan mau menangkap matahari yang akan jatuh tenggelam. Mereka seperti tidak rela sang surya beristirahat sejenak. Puluhan, atau bahkan ratusan orang mengabadikan momen tersebut. #mendadak puitis

Alasan gw dateng ke Pantai Kuta adalah menjawab pertanyaan, "kenapa sih kok Kuta itu terkenal banget?". Dengan semua pesonanya, gw akhirnya tau alasan kenapa pantai ini begitu fenomenal. Meski gw mengakui ada pantai yang lebih bersih dan indah di Bali, tapi gw belum menemukan yang sunsetnya begitu romantis seperti di Pantai Kuta ini.


Data Tekhnis Foto :
Secara gw pemula, gak usah pake tekhnis2an lah yaa. Yang jelas ini foto gw ambil pake kamera DSLR jadul, Nikon D40. Lensanya juga cuma kit standar. Untuk aperture, gw kayaknya set ke 16 deh. Speed nya auto :p
Biar stabil, karena kalo gak salah ini speed lambat, pake tripod juga.

Terus kenapa bisa merah??
Simpel, itu gara2 filter GND temen gw. Harusnya gw bawa filter sendiri aja biar gak merah. Tapi, merahnya itu yang bikin indah. Ya gak??

Satu lagi, kenapa itu ada watermark copyright segala??
Bikin foto itu susah bro. Belum lagi capek, ongkos, biaya. Mo bagus, mo jelek, hargailah karya luw sendiri. Ya gak??

Btw, kalo resolusinya kekecilan, bisa liat versi gedenya disini : Kuta Beach Sunset @ Flickr

2 comments:

  1. Nice pic.
    Itu tanpa edit? Hanya dari filter GND?

    ReplyDelete
  2. iya. cuma cropping, ama curves aja biar agak terang dikit :D

    GND, dan CPL rasanya. lupa juga :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...