December 11, 2011

Demam Girlband, 7 Icons apa CherryBelle?

Indonesia memang bener-bener memiliki sistem dunia entertainment yang sangat unik. Ketika salah satu stasiun tipi demen nyetel film india, maka stasiun tipi yang lain berbondong-bondong ikutan. Ketika ada stasiun dapet award atas sinetronnya yang sambungan seri nya nyaingin Smallville, maka stasiun lain akan bikin sinetron yang berlanjut ke anak cucu. Terus ketika ada produser bikin genre film baru, yaitu film horor dimana hantunya pake bikini, maka bioskop dipenuhi dengan pocong pake swimsuit. Aneh.

Setelah semua itu tadi, beberapa bulan belakangan ini, giliran demam boyband dan girlband yang melanda. Setelah Sm*sh merilis single "so do mi so well", dan sukses dengan teriakan kaum hawa "aaaa....kk morgaaannn. I lop u pull", maka berentet lah muncul boyband dengan beragam nama dan judul lagu. Mulai dari yang namanya X0X0, Biang Kerok ampe 3 in 1. Tunggu aja, bentar lagi ada yang namanya Jalur Busway ato bahkan Jalan Layang.

Sukses para "boy-boy" ini tadi juga diikutin sama para ladies. Gak lama setelah itu, muncullah girlband dengan beragam anggota, dan tentu saja dengan embel-embel "kami beda dari yang lain". Tapi dari yang gw liat, semuanya sama aja. Pada pake hot pants dan rok mini kalo di panggung, mentok-mentok ya pake kostum ala girlband korea. Tapi dari semua girls tadi, yang mencuri perhatian agaknya sih 7 Icons dan Cherrybelle deh.
7 Icons pertama muncul di tipi saya (gak tau kalo tipi sampeyan), di video klip mereka yang berjudul playboy. Kenapa saya kok jadi perhatian, gak lain karena lirik lagu mereka yang sangat 'ears catching', terus joget nya yang kocak. Kalo gak salah ada yang pernah sebut, itu namanya camel dance, atau apa ya. Meski di pengguna internet sempat dibilang jiplak dance dan gaya, tapi ketenaran 7 cewek ini gak terbendung. 7 Icons meroket...bersama hot pants mereka. #eaaa
Nah kalo Cherrybelle, atau kalo saya perhatiin, suka pada pake nama Chibi, muncul setelah 7 Icons duluan rasanya. 9 Gadis diujung umur ABG ini saya gak tau, hits pertama mereka yang mana. Tapi mereka terkenal dengan joget taroh tangan dibawah dagu itu. Kalo gak percaya, tungguin aja ada acara musik, mereka pasti joget begini, dengan diikuti abg alay dibelakangnya rame-rame...dengan joget yang sama.

Yang saya heran, itu kenapa Cherrybelle bisa disebut Chibi?
Asumsi sederhana saya sih, mungkin karena CherryBelle disingkat jadi CB dan kemudian dibaca jadi Chibi. Tapi bukannya kalo di Indonesia, itu bakalan dibaca jadi Cebe?? Aneh.

Terlepas dari itu semua, 2 band ini sepertinya bener-bener paling banyak fansnya. Dan meski mereka cewek, entah kenapa perlakuannya seperti boyband, fans mereka rata-rata cewek juga. Sementara yang cowok, pada gak suka. Yah...paling kalo nemu foto mereka, cuma klik kanan save as doank. #eaaa

Nah....kalo secara pribadi, saya bingung mau ngefans yang mana. Soal cantik gak cantik, mereka semua cantik-cantik. Tapi secara anggota, CB tadi emang lebih abg dengan rata2 tahun lahir diatas 90an. Sementara 7 Icons sekitar 87-88. Ya, rada tua emang. Kalo soal suara dan performance, yah....tau sama tau lah ya. Menghindari dilempar celana dalam, saya bilang suara mereka sama bagusnya kok :p

Mengutip kata temen saya di twitter akun dia, "Saya suka sama Girlband Indonesia. Mereka itu rata-rata cantik, menggemaskan, menyenangkan untuk dilihat. Tapi bukan untuk didengar :p"

Apapun, selama menghiasi dunia hiburan Indonesia, saya asik aja. Cuma masih heran, itu berarti Trio Macan termasuk Girlband juga kan ya??

Kalo Boyband / Girlband favorit kamu siapa?
Tulis di kolom komentar bawah ini ya ^^


Jangan lupa tulis komentar kamu dibagian bawah post ini. Terus follow Twitter saya @PhotoFreaks


1 comment:

  1. Andhy Izzy_Stradlin'December 13, 2011 at 2:35 AM

    hahaha :)
    7icons tuch memang kbnyakn d.benci orang krna mereka iri dngan kcantikan.ny. tpiie d.balik kbencian tuch timbul'lh rasa kpercayaan diri 7icons, d.mna" penuh dngan perform 7icons' bahkan Fc GNR saja suka sama 7icons. . .

    klw chibi nda tahu yach.karna saya bukan cebe:) hehehe. . .

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...