March 6, 2011

Fotografi Pemula - Membuat Foto Landscape Yang Baik

LensaGaul - Selama saya keliling jagad internet membaca tips dari para sesepuh tentang fotografi, ada satu pertanyaan yang saya sering kali melihatnya berulang - ulang. "Gimana sih bikin foto landscape yang bagus?"

Sejujurnya, saya tidak bisa menjawab pertanyaan itu. Hal itu dikarenakan satu hal, saya gak bisa bikin foto landscape yang bagus. Ada banyak tips tentang membuat foto landscape yang bagus, dan sejujurnya lagi, saya juga sudah membaca tips - tips tersebut, bahkan tips dari masternya landscape Indonesia.

Tapi sebagaimana saya pernah tulis di postingan sebelumnya, Klik Kamera Dimana Saja, saya kurang "berbakat" untuk mengingat semua teori fotografi dan tips yang banyak itu. Jadi ya sampai sekarang foto landscape yang saya hasilkan selalu jelek :D

Foto Landscape Saya, Jelek kan? -_____-"
Buat saya sendiri, saya masih berusaha mendalami teori fotografi, khususnya metering. Sumpah, sampe jempol saya cantengan ini teori masih lom bisa saya kuasai secara praktek. Jadi metering buat saya seperti musuh besar. Herannya, kalo saya mengambil foto macro (yang notabene saya gunakan metering semi-auto), itu hasilnya pas aja. Tapi kenapa pas landscape pake semi-auto hasilnya gak beres? apalagi pake yang manual!

Jadi kalo ada yang minta tips landscape sama saya, saya cuma bisa bilang : "wong metering aja saya njelimet, mau mikirin landscape yang bagus" -___-"

Tapi, berhubung temen2 dah nyasar ke blog saya, maka saya kasih refrensi bacaan buat tips foto landscape yang mantap dari maestro landscape indonesia, Yadi Yasin.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...