March 11, 2011

Review Handphone Android Samsung Galaxy Mini S5570

Samsung Galaxy Mini - Google Images
LensaGaul - Mau tidak mau, dunia gadget, khususnya handphone harus mengakui kalau Android sedang merajalela. Ini terbukti dengan tumpahnya puluhan handphone dengan OS Android ini ke pasaran di semua segmen, baik kelas atas, menengah ataupun kelas bawah.Salah satunya yang menyasar kelas menengah (dan agak bawah) adalah Samsung Galaxy Mini S5570.

Sebelum mulai, saya tegaskan dulu, ini review pribadi bersifat personal. Bukan copas, dan semoga cukup berguna buat teman semua.


Kesan pertama ketika memegang The Lil' G ini, sumpe layarnya gede yah!
Memang membaca spesifikasinya, Galaxy Mini mengusung layar 3.14Inchi. Cuma gak nyangka aja kalo ternyata 3.14 inchi itu gede, dan lebar. Jadi kesan lega nya berasa banget buat saya.

Touchscreen nya juga responsif, gak lelet. Gak tau karena masih baru, apa memang begitu. Tapi semoga memang begitu saja. Galaxy Mini juga sudah support multitouch. Jadi bisa cubit2 buat zooming dsb. Keluhan dimana resolusi terlihat pecah dan kurang tajam, buat mata saya fine aja. Bahkan cenderung cerah dan baik saja kok.


Samsung Galaxy Mini ini sudah mengusung OS Android v2.2 (Froyo). Tampilan menu simpel, dan buat saya yang baru pertama kali maen Android, menu nya cukup user friendly. Aplikasi masih sedikit, karena memang masih baru keluar dari box. Tapi banyak aplikasi yang bisa di donlot secara gratis di market.

Tampilan Galaxy Mini - Google Images
Samsung Galaxy Mini juga sudah ditumpangi kamera 3.2MP. Saya belum mengeksplor lebih jauh kemampuan kameranya, tapi dengan tawaran banyak software kamera untuk Android, sepertinya akan menjadi nilai tambah buat fitur kamera Android. *masih berharap instagram buat Android cepet di release

Soal akses internet, hampir semua gadget Android memang sepertinya menekankan kecepatan internetnya. Dengan dukungan HSDPA dan WiFi yang disematkan, tidak ada masalah sepertinya untuk browsing dunia maya anda. Tapi ini juga tergantung operator yang anda gunakan. Dan memang, Galaxy Mini belum mendukung flash player pada browsernya. Jadi jangan berharap anda bisa maen poker dari Galaxy Mini yah meski layarnya gede.

Aplikasi yang sudah saya coba adalah Angry Birds. *eh, itu mah bukan aplikasi ya, tapi game 

Meski sudah memainkan game terkenal ini untuk versi PC, ada kepuasan tersendiri ketika memainkannya di Galaxy Mini. Iya, memang saya gak bisa membayangkan bawa PC kemana-mana buat maen angry birds.
Tidak ada keluhan ketika memainkan game di Galaxy Mini. Namun selayaknya Android kelas menengah, Galaxy Mini belum support untuk main game HD. 

Untuk penikmat low-budget-Android, Galaxy Mini sudah sangatlah mumpuni dikelasnya dengan harga Rp. 1.600.000,-
Apalagi didukung oleh ratusan aplikasi dan game yang bisa didapat dengan gratis, maka Galaxy Mini patut dipertimbangkan untuk anda yang ingin mencoba 'kelebihan' Android dibanding handphone lainnya.

Sebagai referensi untuk berbagai tips dan troubleshooting Samsung Galaxy Mini, anda bisa menuju komunitas [Official Lil`G] Samsung Galaxy MINI S5570 @KasKus




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...