March 22, 2011

Fotografer Indonesia Juara Sony World Photography Awards 2011

The Duel - Hubert Januar (worldphoto.org)
LensaGaul - Sebuah prestasi membanggakan kembali dicetak oleh putera Bangsa ini. Kali ini dibidang photography, 2 orang fotografer Indonesia berhasil menjuarai Sony World Photography Awards 2011 pada kelas/kategori Open Competition . Mereka adalah Hubert Januar yang menjuarai tema Arts and Culture (seni & budaya), dan Andiyan Lutfi yang menjuarai tema Nature and Wildlife (alam dan margasatwa).

Sony World Photography Awards 2011 sendiri memiliki 2 kelas/kategori, yaitu Open Competition dan Professional Competition. Menurut berita sebelumnya, ada 5 fotografer Indonesia yang masuk menjadi finalis Sony World Photography Awards 2011. Mereka adalah Hubert Jan­uar, Gde Wira Brah­mana, Alam Syah, Andiyan Lutfi dan Nara Pratama. Kelima fotografer tersebut berada di kategori Open Competition. Hanya saja mereka berada di tema yang berbeda - beda.
Ration - Andiyan Lutfi (worldphoto.org)
Menurut press release Sony World Photography Awards 2011, foto para pemenang akan dipamerkan pada acara World Photography Festival yang akan diselenggarakan di London Somerset House pada 26 April sampai dengan 22 Mei 2011.

Selain itu, foto para pemenang akan dipublikasikan dalam sebuah winners book, dan para pemenang Open Competition Sony World Photography Awards 2011 akan mendapat hadiah cash sebesar $5.000 serta kamera Sony DSLR. Dan tentu saja, pemenang akan diberangkatkan menuju London untuk menerima penghargaan mereka.

Sekali lagi, selamat kepada para pemenang. Maju terus dunia fotografi Indonesia.

p.s. Foto diambil dari situs resmi Sony World Photography Awards 2011, Worldphoto.org.
Jika ada pelanggaran izin dalam pemajangan foto pemenang disini, mohon ingatkan saya, nanti akan dihapus (semoga senior tidak keberatan fotonya dipajang)
Jika ada kesalahan informasi, mohon dikoreksi. Saya agak lemah di bahasa Inggris.
^^

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...