March 10, 2011

Review Lensa Gelang Merah Canon 17-40 F4 L Series

Canon 17-40L - Google Images
LensaGaul - Pagi, ujan, dingin dan nganggur membuat saya mau nulis lagi. Karena kemaren sudah kasih tips fotografi dengan kamera handphone ala saya, maka topik kali ini maen review-reviewan. Dan korban review hari ini adalah lensa si gelang merah Canon 17-40 f/4 L series.

Saya memakai lensa Canon 17-40L ini beberapa tahun lalu, ketika itu saya masih bertandem dengan Canon EOS 450D. Kesan pertama yang saya dapat tentang lensa ini adalah mahal!

Dengan struktur body yang solid, Canon 17-40L seperti memberikan kesan yang tegas, kokoh dan tidak ringkih. Dalam paket pembelian, lensa ini disertai hood dan pouch. Mungkin optional, bisa juga pouch nya itu saya dapatkan sebagai bonus.

Dalam uji pemakaian, saya cukup terkejut (maklum, gak pernah punya lensa mahal). Ring zoom nya mantep, kesat dan gak terlalu gampang muter sendiri. Jadi gak perlu khawatir kalo zoomnya suka muter sendiri nanti. Moncong lensa (namanya apa ya?) gak keluar masuk ketika zooming atau focusing, benar-benar mantep dan solid. Soal berat.....hmm, ya cukup lah. Jadi gak terlalu melayang-layang itu kamera ^^

Lensa ini punya aperture fix di 4, jadi lumayan bermanfaat buat lowlight. Asal gak terlalu gelap aja. Karakter warna yang dihasilkan 'dalem', dan hasil foto juga cukup tajem. Focal length di 17mm sangat berguna untuk foto landscape. Kalau pakai kamera full frame, lebih mantep lagi nih wide nya.

Contoh hasil 17-40L - Privat properties

Beberapa kendala di lensa ini adalah : ring filter yang besar 77mm membuat saya harus mengeluarkan dana extra ketika ingin membeli filter aksesoris. Dan beban mental lensa mahal maka hasil foto harus bagus. Saya gak bisa moto bagus -_____-"

Overall, saya cukup puas dengan lensa ini. Buat kamu yang lagi cari pengganti lensa kit Canon, maka 17-40L ini benar-benar harus dipertimbangkan.

5 comments:

  1. muantap lensanya!
    kemaren sempet megang punya temen yang ditandemkan ama 40D. Harga emang ga bohong sich.
    Tapi harganya itu ga kuat...

    ReplyDelete
  2. hanya bisa meringisssssssss kapan aku punya. kit kit kit kit masih ditangan

    ReplyDelete
  3. Saya mau jual nih 17-40 saya, ada yang minat ? maaf benar gak ya, masuk ke thread tapi nawarin barang? maaf kalo tidak berkenan. Thanks.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...