December 8, 2011

Fotografi Pemula : Sexy Beach Girls With Vanilla Vintage Style

Sudah jam pulang kantor, tapi diluar masih hujan deras sederas alaihim gambreng. Gak bisa pulang, akhirnya saya menambah satu postingan lagi hasil jepretan fotografer pemula. Ditemani Lightroom, Photoshop, segelas capuccino dan playlist AIMP yang memutar lagu-lagu akustik Paramore. Ajib banget kan suasana yang saya buat?

Beberapa hari kemaren, saya dapet email berisi sekitar 200an preset lightroom, Photoshop Action dan picture style kamera. Karena kamera saya cupu, dan gak bisa memuat picture style, maka itu saya abaikan. Dan preset lightroom jadi yang mencuri perhatian saya. Sayang, setelah uprek-uprekan dengan berbagai foto, agak susah nemu yang pas. Pastinya, preset hasil donlotan atau yang dipake orang lain, belum tentu cocok dengan yang foto yang kita punya. Perlu penyesuaian.

Sampai akhirnya saya nemu ini foto di folder 'last day @ kuta bali' itu. Sebenernya ini foto sangat underexposure. Namun karena awalnya iseng aja, maka di perkosa abis-abisan biar bisa agak terang. Meski ilang detail, tapi gak terlalu mengecewakan.

Setelah itu, saya kembali coba satu persatu preset lightroom yang bejibun tadi. Pas nemplok di salah satu preset, kok saya langsung ngerasa pas aja gitu tonalnya. Cuma perlu sedikit penyesuaian lagi. Dan akhirnya, ditambah sedikit vignette, frame + watermark, jadilah foto diatas itu.

Masih jepretan pemula, dengan NIKON D40 dan lensa kit, sambil duduk santai dipinggir pantai *cieee*. Semoga bisa dinikmati yah. Kritik dan masukan sangat dinantikan loh. Untuk versi gede, bisa diliat di flickr saya - Sexy Girls @Kuta Beach Bali

Jangan lupa follow Twitter saya @PhotoFreaks
Info Dari Sittizen

2 comments:

  1. boleh om di share preset buat yang tone ini :d thx

    ReplyDelete
  2. Boleh donk... Tapi saya cari dulu ya, kebanyakan sih presetnya :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...