March 7, 2011

Fotografi Itu Nggak Harus Mahal

LensaGaul - Hal yang paling mengganjal tentang hobi fotografi adalah uang. Yups, ngeliat orang bawa kamera segede gaban dan lensa sepanjang kereta listrik pasti akan membuat orang berfikir "kalo mo bikin foto keren kudu punya gear keren nih!". Padahal tidak mesti punya DSLR untuk menyalurkan hobi jeprat jepret. Fotografi dengan kamera handphone bisa jadi solusinya.

Tidak seperti dulu dimana handphone hanyalah alat komunikasi, handphone jaman sekarang memiliki berbagai fitur yang menggiurkan. Dan salah satunya adalah disematkannya kamera sebagai fitur tambahan. Tak jarang, fitur kamera yang ditawarkan justru menjadi daya tarik tersendiri dan nilai plus bagi handphone itu sendiri.
Maka jangan heran jika sekarang handphone sudah memiliki kamera sampai 8MP - lebih besar dari DSLR yang saya miliki.

Saat ini, fotografi dengan handphone seakan telah memiliki komunitas sendiri. Salah satunya adalah komunitas pengguna kamera handphone di KasKus. Para pecinta fotografi dengan budget terbatas menggunakan handphone untuk mengabadikan momen dan menciptakan karya yang menawan. Bahkan, ada beberapa fotografer profesional yang menghasilkan foto menakjubkan dengan menggunakan kamera handphone.

Foto dengan kamera iPhone+instagram - Properties of @hanung665 

Saya sendiri juga sedang mengamati persaingan kamera handphone, dengan budget terbatas dan hasil yang bisa dibilang baik untuk kelas handphone. Sebetulnya lagi kesengsem dengan iPhone yang memiliki aplikasi instagram, tapi sempat tersiar kabar bahwa sedang dikembangkan instagram untuk android. Sedangkan OS Bada dari samsung sudah menelurkan aplikasi Wamo untuk mensupport fungsi kamera mereka. Dan SE, jangan ditanya, seri K pada handphone mereka benar2 menghebohkan.

Jadi sudah jelas kan, untuk menikmati hobi fotografi, gak harus dengan kamera mahal dan lensa segede gaban. Kamera handphone bisa menjadi pilihan.

2 comments:

  1. Cukup dengan kamera saku digital biasa, foto makro bagus udah bisa didapat. :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...