March 17, 2011

Foto Panggung Pertama Saya : Si Cantik Chua "Kotak"

LensaGaul - Ada beberapa alasan saya ketika ingin belajar main kamera, salah satunya adalah pengen ganteng moto stage para musisi keren pas lagi konser, atau biasa disebut foto panggung. Jadi catetan ya, foto panggung tuh foto musisi yang beraksi di atas panggung. Bukan foto panggung melompong gitu aja.

Alasannya simpel aja = keren!
Musisi yang sedang berekspresi, dengan latar lampu panggung yang gemerlap, meriahnya musik, seakan terekam dalam sebuah foto digital jepretan sendiri. Sumpah, menurut saya itu guanteng banget. *Poto stage nya ya, bukan artisnya!

Tapi semuanya kayak buyar gitu aja, setelah beli kamera, lensa kit dsb, baru ngeh dengan faktor pendukung lainnya, antara lain :
  1. Gw di dalam hutan. Jarang ada musisi terkenal nyang asoy2 konser disini.
  2. Moto stage dengan gemerlap lampu lowlight kudu kejer speed blablabla, which is : luw perlu lensa bukaan gede = mahal!
  3. Dapet tempat di depan panggung dengan posisi adem, bisa seting kamera, pengen cari komposisi itu gak mudah!
  4. Belum lagi tambahan kenyataan bahwa anda harus siap kalo kamera kena siram pemadam kebakaran saat penonton udah kayak di padang pasir, teriak2 "air...airrr".

Kesempatan untuk saya bisa moto panggung dateng kira-kira...saya lupa kapan, tapi kayaknya sekitar awal 2009 deh. Waktu itu kebetulan lagi pulang ke lampung, dan pas bersamaan dengan konser Kotak. Gak pikir panjang lagi, meski tanpa lensa cepat dan stage yang gak pake lampu keren, gak masalah. Karena tujuan kali ini adalah mau moto bassist favorit saya : Chua "Kotak".

Memang hasilnya gak se-menghebohkan hasil poto para mastah. Tapi dengan level secupu saya, saya cukup puas dengan foto ini. Sebanding meski harus kegencet orang2 -___-"

Ada pertanyaan : Kenapa moto stage konser Kotak, tapi kok potonya cuma Chua doank?
1. Saya ngefans sama dia
2. Kan judulnya foto Chua Kotak :p




2 comments:

  1. Wah saya ada pengalaman yang sama!
    kemaren pengen motret My Chemical Romance pas nonton konsernya, tapi nait tersebut dibatalkan karena alasan nomor 2 dan 4.

    ReplyDelete
  2. Damn! Bagus gini menurut saya, pas banget! :) :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...